PENGEMBANGAN TES FORMATIF DAN SUMATIF PADA MATA PELAJARAN IPAS KELAS IV SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustina, N. S., Robandi, B., Rosmiati, I., & Maulana, Y. 2022. Analisis Pedagogical Content Knowledge Terhadap buku guru IPAS pada Muatan IPA Sekolah Dasar. 6(5), 9180–9187. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i5.3662
Arikunto, S. 2020. pengaruh hasil tes formatif terhadap hasil tes sumatif. Bandung: Karya Abadi.
Astuti, E. P. 2022. Pengembangan Kurikulum Merdeka Belajar Pada Peningkatan Pemahaman Konsep Penyerbukan dengan Metode Demonstrasi di Kelas 4 SDN Sukorejo 2 Kota Blitar. 3, 671–680. https://jurnaledukasia.org/index.php/edukasia/article/view/177
Faujiah, A. N., Habsah, D., & Tangerang, U. M. 2022. Penerapan Implementasi Desain dan Evaluasi Sumatif di sekolah dasar SDN Pakulan 2 Tanggerang Selatan. 2, 256–265. 10.58578/masaliq.v2i2.298
Haryati, S. 2020. Research and development (r&d) sebagai salah satu model penelitian. 11–26. https://www.academia.edu/15666277/RESEARCH_AND_DEVELOPMENT_R_and_D_SEBAGAI_SALAH_SATU_MODEL_PENELITIAN_DALAM_BIDANG_PENDIDIKAN_Oleh
Marinda, L. 2020. Teori perkembangan kognitif jean piaget dan problematika padaa anan usia sekolah dasar. An-Nisa, 13(1), 116–152. https://doi.org/10.35719/annisa.v13i1.26
Marlina, S., Turnip, A., & Cendana, W. 2021. Implementasi Penilaian Formatif Autentik Era Pembelajaran Daring Berbasis Permainan Digital Sederhana Kelas II Sekolah Dasar. 3(1), 1–11. http://dx.doi.org/10.30742/tpd.v3i1.1454
Nurauni, S. 2022. Implementasi kurikulum merdeka di sekolah penggerak SDN 104231. 4, 7411–7419.
Parepare, M., & Sumatif, T. 2019. Pengembangan tes sumatif mata pelajaran biologi. 6, 53–64.
Putra, G. L. A. K., Tastra, I. D. K., & Suwatra, I. I. W. 2019. Pengembangan Media Video Pembelajaran Dengan Model Addie Pada Pembelajaran Bahasa Inggris Di SDN 1 Selat. Jurnal Edutech Universitas Pendidikan Ganesha, 2(1), 1–10. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JEU/article/view/3939
Sjukur B. Sulihin. (n.d.). Dan hasil belajar siswa tingkat smk the effects of blended learning on the learning.2 (November 2012), 368–378.
Susilawati, W. O. 2021. Pengembangan e-modul pembelajaran perkembangan sosial aud berbasis karakter. X(2), 1–18.
Tegeh Kirna, M. 2013. Pengembangan bahan ajar metode penelitian pendidikan dengan ADDEI model. 2.
Tri, E. 2020. Pengaruh tes formatif bentuk multiple choice terhadap kemampuan kognitif peserta didik pada mata pelajaran akidah ahklak.
Wiguna, I. K. W., Adi, M., & Tristaningrat, N. 2022. Langkah Mempercepat Perkembangan Kurikulum Merdeka Belajar. 3(1), 17–26.
Yogi Anggraena, Dion Ginanto, Nisa Felicia, A. H. 2022. Pembelajaran dan Asesmen. https://kurikulum.kemdikbud.go.id/wp-content/uploads/2022/06/Panduan-Pembelajarn-dan-Asesmen.pdf
DOI: https://doi.org/10.24114/sejpgsd.v13i3.47126
Article Metrics
Abstract view : 64 timesPDF - 38 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
School Education Journal PGSD FIP UNIMED
School Education Journal PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.