PEMBUATAN “SCIENCE LOGBOOK” MELALUI SCIENTIFIC APPROACH SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS MAHASISWA PGSD
Abstract
ABSTRAK
Penelitian Tindakan Kelas ini dilakukan untuk meningkatkan keterampilan menulis mahasiswa dalam mata kuliah IPA. Pada penelitian ini dilakukan pencatatan sains dalam Science Logbook melalui Scientific Approach. Hasil yang diperoleh dari siklus I dan siklus II adalah terjadi peningkatan aktivitas saintifik mahasiswa dan juga peningkatan hasil test akhir mahasiswa. Aktivitas menulis mahasiswa dalam Science Logbook juga mengalami peningkatan, hal ini dilihat dari hasil penilaian Science logbook dari peringkat kurangbaik menjadi peringkat sangat baik.
Kata Kunci: Scientific Approach, Science Logbook, IPA
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/sejpgsd.v6i2.5907
Article Metrics
Abstract view : 441 timesPDF - 23 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
School Education Journal PGSD FIP UNIMED
School Education Journal PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.