PEMBUATAN “SCIENCE LOGBOOK” MELALUI SCIENTIFIC APPROACH SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS MAHASISWA PGSD

Khairul Anwar , Lala Jelita Ananda

Abstract


ABSTRAK

Penelitian Tindakan Kelas ini dilakukan untuk meningkatkan keterampilan menulis mahasiswa dalam mata kuliah IPA. Pada penelitian ini dilakukan pencatatan sains dalam Science Logbook melalui Scientific Approach. Hasil yang diperoleh dari siklus I dan siklus II adalah terjadi peningkatan aktivitas saintifik mahasiswa dan juga peningkatan hasil test akhir mahasiswa. Aktivitas menulis mahasiswa dalam Science Logbook juga mengalami peningkatan, hal ini dilihat dari hasil penilaian Science logbook dari peringkat kurangbaik menjadi peringkat sangat baik.

 

Kata Kunci: Scientific Approach, Science Logbook, IPA


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/sejpgsd.v6i2.5907

Article Metrics

Abstract view : 409 times
PDF - 23 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


School Education Journal PGSD FIP UNIMED

Creative Commons License

School Education Journal PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.