ANALISIS KESULITAN MENYIMAK SISWA KELAS III DENGAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afifah, Rukayah, D. (2021). Analisis pada kelompok belajar kelas IV di sekolah dasar. Didaktika Dwija Indria, 9(3).
Ali, M. (2020). Pembelajaran Bahasa Indonesia Dan Sastra (Basastra) Di
Sekolah Dasar. PERNIK : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 35–44.
Andriana, W., Santosa, A. B., & Nugroho, W. (2021). Analisis Faktor-Faktor Kesulitan Menyimak Materi Dongeng Fabel Pada Siswa Kelas II Sekolah Dasar. TANGGAP : Jurnal Riset Dan Inovasi Pendidikan Dasar, 1(2), 124–132.
Arikunto, S. (2019). Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Mulyati, Y., Cahyani, I. (2021). Keterampilan Berbahasa Indonesia SD. Tangerang: Penerbit Universitas Terbuka.
Prihatin, Y. (2017). Problematika Keterampilan Menyimak Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia. Jurnal STKIP PGRI Jombang, 5(3), 45–52.
Santika, W., Hermansyah, B., Selegi, S, F. (2023). Analisis Kemampuan Siswa Dalam Menentukan Unsur Intrinsik Cerita Dongeng Si Kancil Dan Buaya Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia. 1(8), 7-11.
Sari, et al. (2021). Modul MEDIA PEMBELAJARAN. Bandung: Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952., 2013–2015.
Setiyawan, H. (2021). Pemanfaatan Media Audio Visual dan Media Gambar Pada Siswa Kelas V. Jurnal Prakarsa Paedagogia, 3(2).
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suparlan. (2020). Pembelajaran Bahasa Indonesia di Sekolah Dasar. Fondatia: Jurnal Pendidikan Dasar, 4(2), 245–258.
Tarigan, H,G. (2014). Menyimak Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Percetakan Angkasa.
DOI: https://doi.org/10.24114/sejpgsd.v14i3.64416
Article Metrics
Abstract view : 55 timesPDF - 20 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
School Education Journal PGSD FIP UNIMED
School Education Journal PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.