ANALISIS PENGGUNAAN METODE STORYTELLING DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA SISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, H., & Oktaviani, Y. (2019). Pengaruh Teknik Self Instruction Terhadap Harga Diri Pada Siswa Kelas Xi Di Smk Negeri 1 Lingsar Kabupaten Lombok Barat. Realita : Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 4(2). https://doi.org/10.33394/realita.v4i2.2162
Astaty Tumanggor, R. (2024). Penerapan Metode Story telling untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Bahasa Inggris pada Siswa Kelas VIII. Journal of Innovative and Creativity (Joecy), 4(1). https://doi.org/10.31004/joecy.v4i1.62
Brada, E., Ananda, R., & Aprinawati, I. (2023). Penerapan model pembelajaran paired story telling untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa sekolah dasar. Jurnal Fundadikdas (Fundamental Pendidikan Dasar), 5(3). https://doi.org/10.12928/fundadikdas.v5i3.6486
Damayanti, I. M., & Harun, H. (2023). Pengaruh Pola Asuh Ortu & Digital Story Telling terhadap Emotional Intellligence & Keterampilan Berbicara. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(4). https://doi.org/10.31004/obsesi.v7i4.4882
Ismayanti, M. N., Wendra, I. W., & Sriasih, S. A. P. (2017). Penggunaan media shadow puppet untuk meningkatkan keterampilan bercerita siswa kelas VIIB SMP N. 2 Seririt. Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia Undiksha, 7(2).
Jusmawati, J., Abustang, P. B., Wulandari, S., Mansis, I., Rosdiana, R., & Apriliniar, E. (2024). Pengaruh Metode Story Telling Dengan Media Ventriloquist Terhadap Kemampuan Bercerita Siswa Kelas 1 Sekolah Dasar. EDUPROXIMA : Jurnal Ilmiah Pendidikan IPA, 6(1). https://doi.org/10.29100/.v6i1.5229
Kartadireja, W. N., Dadang Anshori, & Dadang Sunendar. (2024). Pemahaman Bahasa melalui Pengalaman Proyek: Studi Kualitatif pada Implementasi PjBL dalam Mata Kuliah Wajib Umum. Jurnal Onoma: Pendidikan, Bahasa, Dan Sastra, 10(1). https://doi.org/10.30605/onoma.v10i1.3293
Megayanti, V. A., & Anwar, N. (2024). Efektivitas Penggunaan Metode Story Telling terhadap Maharah Al-Kalam Siswa Kelas X MAN Sidoarjo. Emergent Journal of Educational Discoveries and Lifelong Learning (EJEDL), 1(4). https://doi.org/10.47134/emergent.v1i4.35
Murdiyati, S. (2020). Peranan bahasa indonesia dalam membangun karakter generasi muda bangsa. Educatif Journal of Education Research, 2(3). https://doi.org/10.36654/educatif.v2i3.21
Mustika, Y. A., & Aulia, S. (2023). Komunikasi Antarpribadi Orang Tua dalam Meningkatkan Prestasi Anak Berkebutuhan Khusus. Koneksi, 7(1). https://doi.org/10.24912/kn.v7i1.21614
Nurjayati, N. (2023). Penerapan Metode Pembelajaran Story Telling untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Siswa Kelas VI UPT SD Negeri Maliran 02. Jurnal Terapan Pendidikan Dasar Dan Menengah, 3(3). https://doi.org/10.28926/jtpdm.v3i3.1128
Oktanisfia & Susilo, 2021. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Storytelling dalam Meningkatkan English Speaking Skill at Mr. Bob English Course. JPUS: Jurnal Pendidikan Untuk Semua, 5(1).
Purnaningsih, P., Sukmawati, N. N., & Isnaeni, R. (2023). Implementasi story telling untuk meningkatkan kepercayaan diri dalam keterampilan berbicara. Journal Of Community Research and Service, 7(1).
Ratnasari, K., Utami, A. R., & Fahririn, F. (2023). Pendampingan Story Telling Pada Anak Terdampak Gempa Cianjur Di Kp. Seuseupan Kec. Cugenang, Cianjur. ABDI MOESTOPO: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 6(2). https://doi.org/10.32509/abdimoestopo.v6i2.2616
Saleh, G. (2018). Pengaruh Komunikasi Interpersonal Guru Dalam Meningkatkan Rasa Percaya Diri Anak Usia Dini. MEDIUM, 6(2). https://doi.org/10.25299/medium.2018.vol6(2).2411
Sri Handayani, Fitri, W. E., Angelia, I., Wirli, A., & Hardini, S. (2023). Peningkatan Pengetahuan Terkait Virus Influenza Dengan Metoda Story Telling Di Tkit Adzkia 2, Kota Padang. Jurnal Ilmiah Tatengkorang, 7(2). https://doi.org/10.54484/tkrg.v7i2.638
DOI: https://doi.org/10.24114/sejpgsd.v14i3.64417
Article Metrics
Abstract view : 104 timesPDF - 25 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
School Education Journal PGSD FIP UNIMED
School Education Journal PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.