EFEKTIVITAS METODE SHOW AND TELL TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA SERTA SOSIAL EMOSIONALSISWA KELAS IV
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arum, R. P. (2019). Penerapan Metode Bermain Show and Tell dalam Meningkatkan Kemampuan Berkomunikasi Lisan Anak. Bandung: Karya Cipta.
Arviani, I., & Fajriyah, K. (2018). Keefektifan Model Show and Tell untuk Meningkatkan Keterampilan Berkomunikasi pada Materi Proklamasi Kemerdekaan Peserta didik Kelas V SD Negeri Babalan. Al Ibtida: Jurnal Pendidikan Guru MI, 5(1), 1. https://doi.org/10.24235/al.ibtida.snj.v5i1.1877
Azhary, R. S., Muharam, A., & Fajrussalam, H. (2023). Penerapan Metode Pembelajaran Show and Tell terhadap Keterampilan Berbicara Siswa pada Pembelajaran Bahasa Indonesia di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan, Sosial dan Keagamaan, 21, 1–9.
Djuanda, D. (2008). Pembelajaran Keterampilan Berbahasa Indonesia di Sekolah Dasar (Cetakan Pertama). Bandung: Pustaka Latifah.
Fauziyah, S. H. (2022). Pengaruh Model Station Rotation terhadap Keterampilan Berbicara dan Komunikasi Siswa Kelas IV Sekolah Dasar [UPI Kampus Sumedang]. http://repository.upi.edu/id/eprint/76459
Hafiyah, Y. N. (2022). Penggunaan Metode Bermain Peran untuk Mengembangkan Kemampuan Sosial Emosional Anak Usia Dini. Bandung: MM.
Libraries Publisher. (2016). Communication in the Real World: An Introduction to Communication Studies. University of Minnesota Libraries Publishing. https://doi.org/10.24926/8668.040
Lingga, Melaty, & BR, M. (2019). Pengaruh Penggunaan Diksi terhadap Keterampilan Menulis pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas V. Universitas Quality.
Oktiadita, R. (2022). Pengaruh Penggunaan Metode Show and Tell dengan Muatan Nilai Moral Islami terhadap Keterampilan Berbicara pada Siswa Kelas II. Bengkulu: Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Pardede, O. B., Sitanggang, L. H., Siahaan, S. L., & Saragih, R. A. (2022). Pengaruh Kemampuan Berbicara Siswa dan Metode Pembelajaran Role Playing terhadap Hasil Belajar Novel. School Education Journal Pgsd FIP Unimed, 12(1), 83–89. https://doi.org/10.24114/sejpgsd.v12i1.33726
Parlina, I., & Yanti, N. (2017). Pengaruh Metode Show and Tell pada Kemampuan Berbicara Siswa terhadap Penyampaian Karangan Deskripsi Peserta didik Kelas VII SMP Negeri 01 Kandis. Jurnal Dialektologi, Vol 2, 1–12.
Prilliani, D., & Ginting, D. (2023). Penerapan Proses Pembelajaran Kreatif dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa. School Education Journal Pgsd FIP Unimed, 13(2). https://doi.org/10.24114/sejpgsd.v13i2.45719
Purba, R. (2019). Pengaruh Penguasaan Diksi terhadap Kemampuan Berbicara Siswa Kelas V SD Parulian 3 Medan. Universitas Quality http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/465
Purnamasari, H., & Amrullah, I. (2020). Harmonisasi dalam Komunikasi Guru dan Siswa di Era Milenial melalui Bahasa Indonesia dan Bahasa Tubuh Yang Beretika. Jurnal Ilmiah SARASVATI, 2(1).
Rahmini. (2021). Efektivitas Metode Show and Tell terhadap Peningkatan Sosial Emosional Anak Usia 5-6 Tahun Di Paud Arrasyid. Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.
Setiawan, M. A. (2017). Belajar dan Pembelajaran. Uwais Inspirasi Indonesia.
Simanjuntak, R., & Waruwu, E. (2024). Peningkatan Kreativitas dan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Think Pair Share. School Education Journal Pgsd FIP Unimed, 14(1). https://doi.org/10.24114/sejpgsd.v14i1.58031
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Cetakan ke-22, 1–346.
Sukarelawa, M. I., Pd, M., Toni, K., Indratno, M., Pd, S., Suci, M., Ayu, S., & Km, M. P. H. (2024). N-Gain vs Stacking. Bandung: Karya Jaya.
DOI: https://doi.org/10.24114/sejpgsd.v14i3.64422
Article Metrics
Abstract view : 52 timesPDF - 14 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
School Education Journal PGSD FIP UNIMED
School Education Journal PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.