PENGARUH PENGGUNAAN STRATEGI QUANTUM LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN SISWA DALAM SPEAKING

Resty Wahyuni

Abstract


ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan mahasiswa dalam hal keterampilan berbicara dengan menggunakan Strategi Quantum Learning. Dari hasil penelitian dapat dilihat dari 72 orang siswa, dalam mendeskripsikan hasil penelitian ini, peneliti membagi dalam 3 tahap yaitu: Deskripsi hasil perhitungan kemampuan berbicara mahasiswa fakultas keguruan dan ilmu pendidikan jurusan bahasa Inggris tanpa strategi Quantum Learning. Deskripsi hasil perhitungan kemampuan berbicara mahasiswa fakultas keguruan dan ilmu  pendidikan  jurusan bahasa Inggris dengan menggunakan strategi Quantum Learning. Deskripsi hasil hubungan antara pengaruh penggunaan strategi Quantum Learning terhadap kemampuan berbicara mahasiswa FKIP jurusan bahasa Inggris.

Kata Kunci: Pengaruh, Pembelajaran, Strategi, Prestasi, Berbicara, Quantum


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/sejpgsd.v7i4.8093

Article Metrics

Abstract view : 475 times
PDF - 492 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


School Education Journal PGSD FIP UNIMED

Creative Commons License

School Education Journal PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.