About The Journal
Important for Author
Manuscript Template
Asri, M. K. (2014). PENULISAN ETUDE-ETUDE MUSIK TALEMPONG UNGGAN (Sebuah Usaha Pembelajaran Musik Tradisi Berbasis Literatur). Humanus, 13(2), 156-167.
Christina, R. (2017). Bentuk Pembelajaran Biola Pada Kelompok Biola 2 di Ansambel Vox Dei Surabaya. Jurnal Pendidikan Sendratasik, 5(1).
Christinus, K., & Pasaribu, R. M. (2021). Penggunaan Metode Suzuki dalam Pembelajaran Biola dan Piano dengan Materi Lagu Dolanan Anak. Resital: Jurnal Seni Pertunjukan (Journal of Performing Arts), 22(3), 146-157.
Dewanti, R., & Fajriwati, A. (2020). Metode Demonstrasi Dalam Peningkatan Pembelajaran Fiqih. PILAR, 11(1).
Hadie, H. R. (2015). Pengelolaan seni di bale seni ciwasiat pandeglang banten (Doctoral dissertation, Universitas Pendidikan Indonesia).
Hidayati, N. A. (2021). Peningkatan Keterampilan Pidato Melalui Metode Demonstrasi Berbantuan Unggah Tugas Video di Youtube. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 7(4), 1738-1744.
Hidayatullah, R., & Tejapermana, P. (2020). Kelas gitar akustik berbasis pembelajaran kooperatif. Kelas gitar akustik berbasis pembelajaran kooperatif, 4(2), 137-143.
Marsan, N. S., & Siregar, M. J. (2021). Menghidupkan Identitas Kepulauan Riau Melalui Seni Tari Tradisional. Gondang: Jurnal Seni dan Budaya, 5(1), 40-52.
Musyafir, M. (2020). UPAYA SANGGAR SENI LIPU SARAWA MELESTARIKAN MUSIK SIMPONI KECAPI (Doctoral dissertation, Fakultas Seni dan Desain).
Nainggolan, O. T. P., Ismudiati, E., & Manek, B. A. (2021). Konsep Metode Sariswara Ditinjau Dari Pendidikan Musik Dalam Upaya Pengembangan Kurikulum Pendidikan Musik Berbasis Kebudayaan Nasional Indonesia. Gondang: Jurnal Seni dan Budaya, 5(2), 150-163.
Nelson, S. M., Nelson, S. M. (2003). The Violin and Viola: History, Structure, Techniques. Britania Raya: Dover.
Prier, K., Mack, D., Prier, K., Mack, D. (1991). Sejarah musik. Indonesia: Pusat Musik Liturgi.
Rahardjo, M. (2017). Studi kasus dalam penelitian kualitatif: konsep dan prosedurnya.
Ramdani, R. F., Heriyawati, Y., & Herdini, H. (2022). Korelasi Praktik Sosial Pierre Bourdieu Dalam Karier Kesenimanan Yus Wiradiredja. Gondang: Jurnal Seni dan Budaya, 6(1), 204-213.
Restianim, V., Pendy, A., & Merdja, J. (2020). Gaya belajar mahasiswa pendidikan matematika universitas flores dalam pemahaman konsep fungsi. SPEJ (Science and Physic Education Journal), 3(2), 48-56.
Rizzaludin, R., & Taufik, T. (2021). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Daring Berbasis Masalah pada Matakuliah Sejarah Sosial Ekonomi. JIIP-Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 4(6), 472-477.
Supriadi, D., Hutabarat, E., & Monica, V. (2015). Pengaruh terapi musik tradisional kecapi suling sunda terhadap tekanan darah pada lansia dengan hipertensi. Jurnal Skolastik Keperawatan, 1(2), 29-35.
Textbook Equity., Textbook Equity. (2014). The Basic Elements of Music. (n.p.): Lulu.com.
Waruhu, E., & Putra, R. (2018). Penerapan Metode Imod Dapat Meningkatkan Kemampuan Membaca Puisi Siswa Sekolah Dasar. Kode: Jurnal Bahasa, 7(4).
Wirabumi, R. (2020, October). Metode Pembelajaran Ceramah. In Annual Conference on Islamic Education and Thought (ACIET) (Vol. 1, No. 1, pp. 105-113).
Yusuf, M. (2021). Fungsi Partitur Dalam Pembelajaran Bermain Biola Pada Peserta Didik Di Pizzicato Violin Mini School Makassar (Doctoral dissertation, Fakultas Seni dan Desain).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.