Studi Literatur Analisis Kemampuan Representasi Matematis Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Discovery Learning
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan representasi matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran Discovery learning. Penelitian ini berjenis penelitian yang menerapkan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode studi kepustakaan. Pengumpulan data dilakukan dengan mengumpulkan tujuh artikel penelitian yang terkait untuk dibaca dan kemudian dikaji atau di analisis. Setelah dikumpukan dilakukan pengujian dengan teknik analisis data dekskriptif kualitatif. Hasil penelitian dari tujuh artikel penelitian menunjukkan bahwa ketujuh artikel tersebut memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Hal ini menunjukkan bahwa model pembelajaran Discovery learning bepengaruh signifikan terhadap kemampuan representasi matematis siswa. Karena diterapkannya model pembelajaran Discovery learning maka kemampuan representasi matematis siswa menjadi meningkat lebih baik
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/jfi.v3i2.40675
Article Metrics
Abstract view : 207 timesPDF - 216 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Alamat Redaksi :
Jl. Williem Iskandar Pasar V Medan