PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI STRUKTUR ATOM DI MAN 2 MODEL MEDAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ermawati, E., Haryono, H., & Hastuti, B. (2014). STUDI KOMPARASI METODE TEAMS GAMES TOURNAMEN (TGT) YANG DILENGKAPI MEDIA TEKA TEKI SILANG (TTS) DAN RODA IMPIAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK STRUKTUR ATOM KELAS X SEMESTER 1 SMA N 1 KARANGANOM TAHUN AJARAN 2011/2012. Jurnal Pendidikan Kimia, 3(3), 17-23. https://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/kimia/article/view/4153
Goodman, Brandon and Stivers, J. (2010). Project-Based Learning. Educational Psychology. ESPY 505.
Huda, M. (2013). Model-Model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka pelajar.
Lestari, Tutik. (2015). Peningkatan Hasil Belajar Kompetensi Dasar menyajikan Contoh Contoh Ilustrasi Dengan Model Pembelajaran Project Based Learning dan Metode Pembelajaran Demonstrasi Bagi Siswa Kelas XI Multimedia SMK Muhammadiyah Wonosari. Ungraduate Thesis. Universitas Negeri Yogyakarta.
Rizawayani, R., Sari, S. A., & Safitri, R. (2017). Pengembangan media poster pada materi struktur atom di SMA Negeri 12 Banda Aceh. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia (Indonesian Journal of Science Education), 5(1), 127-133. https://jurnal.unsyiah.ac.id/JPSI/article/view/8435
Sastrika, I. A. K., Sadia, W., & Muderawan, I. W. (2013). Pengaruh model pembelajaran berbasis proyek terhadap pemahaman konsep kimia dan keterampilan berpikir kritis. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran IPA Indonesia, 3(2). https://ejournal-pasca.undiksha.ac.id/index.php/jurnal_ipa/article/view/799
Sumiyati, Y., Sujana, A., & Djuanda, D. (2016). Penerapan model learning cycle 7E untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi proses daur air. Jurnal Pena Ilmiah, 1(1), 41-50. https://ejournal.upi.edu/index.php/penailmiah/article/view/2930
Suryelita, S., Guspatni, G., & Defriati, P. (2019). Description of learning difficulties on atomic structure and periodic table topics of tenth grade students in SMAN 7 Padang. In Journal of Physics: Conference Series (Vol. 1317, No. 1, p. 012147). IOP Publishing. https://doi.org/10.1088/1742-6596/1317/1/012147
Wena, M. (2011). Strategi Pembelajaran Inovatif Kontemporer: Suatu Tinjauan Konseptual Operasional. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Wena, M. (2016). Strategi Pembelajaran Inovatif Kontemporer, Jakarta: Bumi Aksara.
DOI: https://doi.org/10.24114/jh.v14i2.48718
Article Metrics
Abstract view : 65 timesPDF - 71 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Nita Nazelina Nasution, Dewi Syafriani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Handayani PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.