PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE DALAM PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA BIDANG STUDI MATEMATIKA MATERI POKOK SEGITIGA SEBANGUN DI KELAS IX-1 SMP NEGERI 7 MEDAN
Abstract
Penelitian dilaksanakan dalam PTK selama dua siklus dengan subjek penelitian berjumlah 35 siswa. Hasil penelitian menunjukkan; 1) Pada siklus I 24 siswa mendapat ketuntasan belajar, atau persentasi kelulusan sebesar 68,6 % dan pada siklus II 32 siswa mendapat nilai tuntas, dan 3 orang siswa tidak mendapat nilai tuntas atau ketuntasan sebesar 91,4% ; 2) Data aktivitas menulis membaca 46,5%, mengerjakan LKS 27%, bertanya sesama teman 5,5%, bertanya kepada guru 7,5%, dan yang tidak relevan 13,5%. Data aktivitas menulis membaca 25%, mengerjakan LKS 49%, bertanya sesama teman 10,5%, bertanya kepada guru 6,5%, dan yang tidak relevan 9%.
Kata Kunci : Learning Cycle,Hasil Belajar, Aktivitas Belajar
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/jh.v5i1.6356
Article Metrics
Abstract view : 247 timesPDF - 179 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Nurbadriah .
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Handayani PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.