Perbedaan Hasil Belajar Kimia Siswa Berbantuan Peta Konsep dan Peta Pikiran Menggunakan CIRC
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Hanum, A., Hasan, M., & Khaldun, I. (2014). Pembelajaran Model Cooperative Intergrated and Composition (CIRS) pada Materi Koloid di SMA Negeri 12 Banda Aceh. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia, 2(1): 1-11.
Istarani. (2012). 58 Model Pembelajaran Inovatif. Medan : Media Persada.
Jati, Y. B., Mulyani, S., & Hastuti, B. (2015). Pembelajaran Model Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) Menggunakan Peta Konsep dan Peta Pikiran pada Materi Pokok Sistem Koloid Kelas XI Semester Genap SMA N 1 Sragen Tahun Pelajaran 2012/2013. Jurnal Pendidikan Kimia (JPK), 4(1): 104-112.
Margianto, N. (2017). Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Implementasi Metode Pembelajaran Coopertaive Learning Tipe Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) pada Siswa SMA Negeri 1 Punggur. Jurnal Pendidikan Matematika FKIP Univ. Muhammadiyah Metro, 6(1): 107-114.
Sukarini, A., Susilowati, E., & Martini, K. S. (2013). Studi Komparasi Pembelajaran Kimia Menggunakan Metode Jigsaw dan Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) Terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Materi Koloid Kelas XI Semester 2 SMA Negeri 1 Wonogiri Tahun Ajaran 2011/2012. Jurnal Pendidikan Kimia (JPK), 2(3): 77-84.
Wardani, E. K. & Suharto, B. (2015). Meningkatkan Hasil Belajar Hidrokarbon dengan Model Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) Berbantuan Media Buletin Siswa Kelas X-6 SMA Negeri 8 Banjarmasin. Jurnal Inovasi Pendidikan Sains, 6(2):66-77.
DOI: https://doi.org/10.24114/jipk.v1i1.12537
Article Metrics
Abstract view : 259 timesPDF - 292 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
CONTACT US
Chemistry Education Study Program
Chemistry Laboratory Bldg 19
Faculty of Mathematics and Natural Science
Universitas Negeri Medan
Jalan Willem Iskandar, Psr V Medan Estate, Medan Indonesia (20222)
Email: Jinovpkim@unimed.ac.id
Telp/WA: 082274239349; 081221555995; 081263935974