Development of Learning Media using iSpring Presenter Based HOTS-Literacy on Acid-Based Materials
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anik, G. (2007). Panduan Penelitian dan Pengembangan Bidang Pendidikan dan Pembelajaran. Yogyakarta: Lembaga Penelitian UNY.
Alviah, I., Susilowati, E., & Masykuri, D. M. (2020). PENGARUH KEMAMPUAN LITERASI KIMIA TERHADAP CAPAIAN HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) SISWA SMA NEGERI 1 SUKOHARJO PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA DENGAN PEMODELAN RASCH. Jurnal Pendidikan Kimia. Vol. 9(2): 121-130. ISSN: 2337-9995. https://doi.org/10.20961/jpkim.v9i2.34339
Fajrin, R., & Ana, R. (2018). PENGGUNAAN MODEL FOUR D DALAM PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATA KULIAH PERENCANAAN PEMBELAJARAN PADA MAHASISWA STKIP PGRI TULUNGAGUNG. PEDAGOGY. Vol. 5(2): 64-74.
Handayani, D., & Rahayu, D. V. (2020). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN ISPRING DAN APK BUILDER UNTUK PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS X MATERI PROYEKSI VEKTOR. M A T H L I N E Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 5(1), 12–25. https://doi.org/10.31943/mathline.v5i1.126
Hasan, M., Milawati, Mp., Darodjat, Mp., & Dr.Tuti Khairani Harahap, Ma. (2021). Makna Peran Media Dalam Komunikasi dan Pembelajaran MEDIA PEMBELAJARAN. Klaten: Tahta Media Group
Herianto, E. (2021). How to Apply HOTS-based E-learning in Higher Education? Randwick International of Education and Linguistics Science Journal, 2(2), 158–170. https://doi.org/10.47175/rielsj.v2i2.256
Sutrisna, Nana. (2021). ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI SAINS PESERTA DIDIK SMA DI KOTA SUNGAI PENUH. Jurnal Inovasi Penelitian. 1(12), 2683.
Kristanto, A., Pd, S., & Pd, M. (2016). MEDIA PEMBELAJARAN. Jawa Timur: Bintang Surabaya.
Larasati, D., Wrahatnolo, T., Rijanto, T., & Anifah, L. (2022). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ISPRING SUITE 9 BERBASIS ANDROID PADA MATA PELAJARAN DASAR LISTRIK DAN ELEKTRONIKA DI SMK NEGERI 3 SURABAYA. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro. Vol. 1(1):79-85.
Mahanal, S., Zubaidah, S., Sumiati, I. D., Sari, T. M., & Ismirawati, N. (2019). RICOSRE: A learning model to develop critical thinking skills for students with different academic abilities. International Journal of Instruction, 12(2), 417–434. https://doi.org/10.29333/iji.2019.12227a
Maslakhatunni’mah, D., & Dimas, A. (2022). META ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI (HOTS) PADA MATA PELAJARAN IPA. 8(2), 176–187. https://doi.org/10.32699/spektra.v8i2.243
Mayuri, D., & Aswirna, P. (2021). Development of assessment instruments assisted by iSpring quizmaker to measure students’ conceptual understanding. Jurnal Inovasi Pendidikan IPA, 7(2), 213. https://doi.org/10.21831/jipi.vXiY.00001
Nurjanah, A., Sudin, A., Sujana, A., Studi, P., Upi, P., Sumedang, K., Mayor, J., & 211 Sumedang, A. N. (2017). LITERASI SAINS DALAM PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (Penelitian Pre-experimental terhadap siswa kelompok atas, tengah, dan bawah SDN Waringin II dan SDN Palasah I di Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka pada Materi Energi Panas). In Jurnal Pena Ilmiah (Vol. 2, Issue 1).
Viviandri, V., Hamdi, H. Akmam, A. Fatni Mufit. (2020). VALIDITAS MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBANTUAN I-SPRING SUITE 8 BERDASARKAN EDUPARK FISIKA UNTUK SISWA SMA KELAS X. In Pillar of Physics Education (Vol. 13, Issue 2).
Priambodo, E. (2016). Kimia SMA Kelas XI. Klaten: PT. Intan Pariwara.
Purnama, M., & Ridwan, S. D. (2020). Pengembangan Multimedia Interaktif Menggunakan Aplikasi Ispring Suite 9 Pada Pembelajaran IPA Kelas IX Di SMP Negeri 5 Panyabungan. In Jurnal Penelitian Ipteks (Vol. 5, Issue 2).
Syofyan, H., & Amir, T. L. (2019). PENERAPAN LITERASI SAINS DALAM PEMBELAJARAN IPA UNTUK CALON GURU SD. In JPD: Jurnal Pendidikan Dasar. https://doi.org/10.21009/JPD.0102.04
Thahir, R., Magfirah, N., & Anisa, A. (2021). Hubungan Antara High Order Thinking Skills dan Kemampuan Literasi Sains Mahasiswa Pendidikan Biologi. BIODIK, 7(3), 105–113. https://doi.org/10.22437/bio.v7i3.14386
Thiagarajan, S. (1976). Instructional Development for Training Teachers of Exceptional Children: A Sourcebook. Bloomington: Indiana University.
Wahid, A., Keguruan, S. T., Pendidikan, I., & Pinrang, D. (2018). Volume V Nomor 2 Maret 2018 ISTIQRA’ PENTINGNYA MEDIA PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKANPRESTASI BELAJAR (The Importance of Learning Media In Inproving Student Learning Achievements).
Watoni, A. H. (2016). Kimia untuk Siswa SMA/MA Kelas XI. Bandung: Yrama Widya.
Yuliati, S. R., & Lestari, I. (2018). HIGHER-ORDER THINKING SKILLS (HOTS) ANALYSIS OF STUDENTS IN SOLVING HOTS QUESTION IN HIGHER EDUCATION. Perspektif Ilmu Pendidikan, 32(2), 181–188. https://doi.org/10.21009/pip.322.10
DOI: https://doi.org/10.24114/jipk.v5i1.45010
Article Metrics
Abstract view : 157 timesPDF - 161 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
CONTACT US
Chemistry Education Study Program
Chemistry Laboratory Bldg 19
Faculty of Mathematics and Natural Science
Universitas Negeri Medan
Jalan Willem Iskandar, Psr V Medan Estate, Medan Indonesia (20222)
Email: Jinovpkim@unimed.ac.id
Telp/WA: 082274239349; 081221555995; 081263935974