THE EFFECT OF INDUKTIVE LEARNING MODEL ON LEARNING OUTCOMES STUDENT IN SUBJECT MOMENTUM AND IMPULSE
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Faida, N.F.A., Sugiono, B.S., (2014), Penerapan Model Pembelajaran Induktif Untuk Melatih Keterampilan Metakognitif Siswa Pada Materi Larutan Penyangga, Unesa Journal Of Chemical Education, 3 : 248.
Hidayat, T., Esti,H., (2014), Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Siswa Kelas VII Taman Dewasa Ibu Pawiyatan Yogyakarta, Jurnal Pedidikan Matematika, 2 : 334.
Ika, R, L., Sujidan., dan Suciati., (2012), Penerapan Model Pembelajaran Inductive Thinking Berbasis KeterampilaProses Sains untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Biologi Siswa Kelas X.7 SMA Negeri 2 Karanganyar Tahun Pelajaran 2011/2012, Jurnal Pendidikan Biologi. 4: 56-67.
Joyce, B., Weil, M., dan Calhoun, E., (2009), Models Of Teaching: (terjemahan) Model-Model Pengajaran Fisika edisi Kedelapan, Pustaka Pelajar, Yogyakarta.
Sagala, S., (2012), Konsep dan Makna Pembelajaran, Alfabeta, Bandung.
Siddiqul, M. H., (2013), Inductive Thinking Model of Teaching: Increase Capacity to Hendle Information, Paripex-Indian Journal of Research, 2: 71-73.
Sudjana, (2005), Metode Statistika, Tarsito, Bandung.
Sudjana, N. (2010). Penelitianhasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sulastri, L., Eva, M. G,. (2014), Pengaruh Model Pembelajaran Induktif dengan Menggunkan Animasi Macromedia flash Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Pagaran T.A 2013/2014, Jurnal Inpafi, 2: 174.
Warimun, E. S., Astuti, M., (2015), Model Pembelajaran Induktif untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Keterampilan Generik Fisika Siswa SMA, Jurnal Penelitian & Pengembangan Pendidikan Fisika, 1: 2.
DOI: https://doi.org/10.22611/jpf.v8i1.11342
Article Metrics
Abstract view : 236 timesPDF - 193 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 PUTRI ALKHASMI HARAHAP, ABD HAKIM S
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
___________________________________________________________________________________________________________________________________________
Jurnal Pendidikan Fisika
p-ISSN : 2252-732X | e-ISSN : 2301-7651
Organized by The Magister of Physics Education Departement in State University of Medan in collaboration with Physical Society of Indonesia (PSI)
W: https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/jpf/index
E : jpfunimed@unimed.ac.id
rajo.hasim@gmail.com (principal contact)
_____________________________________________________________________________________________________________________________________________
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.