PENGEMBANGAN BUDAYA MUTU DOSEN DALAM PENULISAN ARTIKEL ILMIAH DI JURNAL TERAKREDITASI DI JURUSAN PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Abstract
Abstrak : Pengembangan Budaya Mutu Dosen Dalam Penulisan Artikel Ilmiah Di Jurnal Terakreditasi Di Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Tujuan penelitian untuk mendeskripsikan Pengembangan Budaya Mutu Dosen Dalam Penulisan Artikel Ilmiah Di Jurnal Terakreditasi. Kajian penelitian terfokus pada Kemampuan Dosen Dalam Penulisan Artikel Ilmiah Di Jurnal Terakreditasi Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif, dengan mengambil sampel penelitian seluruh dosen program studi PGSD FIP Unimed. Data dikumpulkan dengan menggunakan observasi dan angket, kemudian dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengembangan Kemampuan Dosen Dalam Penulisan Artikel Ilmiah Di Jurnal Terakreditasi diperoleh rata-rata 3,62 (72,38%) dengan kategori Baik. Artinya, Pengembangan Kemampuan Dosen PGSD dalam Penulisan Artikel Ilmiah Di Jurnal Terakreditasi sudah baik di Universitas Negeri Medan.
Kata Kunci : Dosen, PGSD, Artikel Ilmiah, Jurnal Terakreditasi
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/js.v2i2.9507
Article Metrics
Abstract view : 493 timesPDF - 817 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Fahrur Rozi, Feriyansyah Feriyansyah, Risma Sitohang, Laurensia Laurensia, Lala Jelita Ananda
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.