EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS 3 SD

Rahayu Rahayu, Slameto Slameto, Elvira Hoesein Radia

Abstract


Abstrak : Efektivitas Penerapan Model STAD (Student Teams Achievement Division) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas 3 SD. Penelitian ini dilakukan di salah satu sekolah dasar yang berlokasi di desa semagu, kecamatan susukan kabupaten semarang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan perbedaan yang signifikan antara penerapan model pembelajaran STAD (Student Teams Achievement Division) dengan model konvensional terhadap hasil belajar matematika peserta didik kelas 3 sekolah dasar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara penerapan model pembelajaran STAD (Student Teams Achievement Division) dengan model pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar matematika peserta didik sekolah dasar.


Kata Kunci : Model STAD (Student Teams Achievement Division), Hasil Belajar, Matematika


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/js.v2i2.9518

Article Metrics

Abstract view : 270 times
PDF - 193 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Rahayu Rahayu, Slameto Slameto, Elvira Hoesein Radia

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.