UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELALUI STRATEGI PEMODELAN DI KELAS V SDN 118321 SIGAMBAL

DAMEIJAH HASIBUAN

Abstract


ABSTRAK

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika pada materi Pecahan di Kelas 5 SDN 118321 Sigambal. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar matematika siswa dalam menyelesaikan soal cerita tentang pecahan melalui penerapan strategi pemodelan di kelas 5 SD Sigambal. Penelitian ini dilakukan dikelas 5 SDN 118321 Sigambal tahun pembelajaran 2012/2013. Adapun siswa yang menjadi subjek dalam penelitian ini berjumlah 26 orang. Dalam penelitian ini alat pengumpulan data yang digunakan berupa soal tes yang diberikan pada setiap akhir siklus I dan siklus II.

Kata kunci : Hasil Belajar, Strategi Pemodelan


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/sejpgsd.v1i1.1295

Article Metrics

Abstract view : 273 times
PDF - 205 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


School Education Journal PGSD FIP UNIMED

Creative Commons License

School Education Journal PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.