PENINGKATAN HASIL BELAJAR IPS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARANGROUP INVESTIGATION DI KELAS V SD NEGERI 040474 TIGASERANGKAI
Abstract
Tujuan penelitian untuk mengetahui hasil belajar siswa kelas V SDN 040474 Tigaserangkai Tahun Pembelajaran 2014/2015.Untuk mengetahui aktivitas belajar siswa kelas V SDN 040474 Tigaserangkai Tahun Pembelajaran 2014/2015 saatditerapkan Model PembelajaranGroup Investigation pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial.Data aktivitas siswa belajar IPS dengan model pembelajaran Group Investigation, menurut pengamat pada Siklus I antara lain menulis/membaca (42%), Mengerjakan LKS (25%), bertanya sesama teman (13%), bertanya kepada guru (15%), dan yang tidak relevan dengan KBM (6%). Data aktivitas siswa menurut pengamatan pada Siklus II antara lain menulis/membaca (28,5%), Mengerjakan LKS (42%), bertanya sesama teman (19%), bertanya kepada guru (6,5%), dan yang tidak relevan dengan KBM (4%).
Kata Kunci : Group Investigation (GI), Hasil Belajar
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/sejpgsd.v4i2.3625
Article Metrics
Abstract view : 344 timesPDF - 5 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
School Education Journal PGSD FIP UNIMED
School Education Journal PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.