PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ariawan, R., & Nufus, H. 2017. Hubungan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dengan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Jurnal THEOREMS (The Original Research of Mathematics). Vol. 1.,No. 2, hal. 82-91.
Firmansyah, A., Hasanuddin dan Nelson, Z. 2018. Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis berdasarkan Pengetahuan Awal Siswa Madrasah Tsanawiyah. Juring (Journal for Research in Mathematics Learning). P-ISSN:2621-7430. E-ISSN:2621-7422. Vol. 1, No. 1. 1-10.
Hosnan, M. 2014. Pendekatan Saintifik dan Kontekstual dalam Pembelajaran Abad 21 Kunci Sukses Implementasi Kurikulum 2013. Bogor: Ghalia Indonesia.
NCTM. 2000. Principles and Standarts for School Mathematics. Reston VA: The National Council of Teachers of Mathematics Inc.
Purba, D. N., Sipakkar, T. R., Tambunan, H., Sinaga, S.J., Naibaho, T. 2022. Pembelajaran dengan Model Contextual Teaching and Learning (CTL) Terhadap Pemahaman Matematis dan Kemampuan Komunikasi Siswa pada Materi Segitiga. Journal of Mathematics Education and Applied. E-ISSN: 2686-4452.
Qomario. 2018. Pengaruh Hypnoteaching Dalam Contextual Teaching And Learning Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis. Refleksi Edukatika: Jurnal Ilmiah Kependidikan Volume 9 Nomor 1 Desember 2018 ISSN: 2087-9385 (print) dan 2528-696X (online). http://jurnal.umk.ac.id/index.php/RE.
Sabroni, D. 2017. Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Lampung: Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika 2017 UIN Raden Intan.
Sembiring, Rony 2020. Eksistensi Media Dalam Pembelajaran Melalui Media Sosial Dan Media Audiovisual Di Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (Fkip) Universitas Prima Indonesia. School Education Journal, Vol. 10 No. 4 Desember 2020, doi: https://doi.org/10.24114/sejpgsd.v10i4.19876.
Tambunan, H. 2021. Dampak Pembelajaran Online Selama Pandemi Covid-19 Terhadap Resiliensi, Literasi Matematis Dan Prestasi Matematika Siswa. JPMI: Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia, 70-77.
DOI: https://doi.org/10.24114/sejpgsd.v12i3.40004
Article Metrics
Abstract view : 203 timesPDF - 148 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
School Education Journal PGSD FIP UNIMED
School Education Journal PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.