EFEKTIVITAS MEDIA PEMBELAJARAN KARTON, ORIGAMI DAN BENANG PADA MATERI JARING-JARING KUBUS DAN BALOK DI SD
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Astini, N. K. S. (2019, August). Pentingnya literasi teknologi informasi dan komunikasi bagi guru sekolah dasar untuk menyiapkan generasi milenial. In Prosiding Seminar Nasional Dharma Acarya (Vol. 1, No. 1).
Avyani, T., & Pranata, O. H. (2017). Penggunaan teori van hiele untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi jaring-jaring kubus dan balok. PEDADIDAKTIKA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 4(2), 19-27.
Fitrianti, Handayani, dan Suyitno. 2022. Keefektifan Magic Box Media Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Jaring-Jaring Bangun Ruang Sederhana. Kertas kerja PGSD Undiksha, 8(2), 323-329.
Hasiru, Badu, dan Uno (2021). Media pembelajaran berguna untuk matematika jarak jauh. Journal of Mathematics Education Jambura, 2(2), 59-69.
Khairunnisa, G. F., & Ilmi, Y. I. N. (2020). Media pembelajaran matematika konkret versus digital: Systematic literature review di era revolusi industri 4.0. Jurnal Tadris Matematika, 3(2), 131-140.
Lestari, J., Pranata, O. H., & Lidinillah, D. A. M. (2018). Desain Didaktis Jaring-jaring kubus dan balok untuk mengembangkan kemampuan berpikir kreatif siswa. PEDADIDAKTIKA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 5(1), 163-273.
Nasution, S. H. (2018). Pentingnya literasi teknologi bagi mahasiswa calon guru matematika. Jurnal Kajian dan Pembelajaran Matematika, 2(1), 14-18.
Nugroho, A. A., Putra, R. W. Y., Putra, F. G., & Syazali, M. (2017). Pengembangan blog sebagai media pembelajaran matematika. Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, 8(2), 197-203.
Supriyono, S. (2018). Pentingnya media pembelajaran untuk meningkatkan minat belajar siswa SD. Edustream: Jurnal Pendidikan Dasar, 2(1), 43-48.
Wahid, A. (2018). Jurnal pentingnya media pembelajaran dalam meningkatkan prestasi belajar. Istiqra: Jurnal Pendidikan dan Pemikiran Islam, 5(2).
Wulandari, S. 2020. Kemampuan spasial dalam pembuatan jaring kubus dan balok JEMS: Journal of Mathematics and Science Education, 7(1), 30-36.
DOI: https://doi.org/10.24114/sejpgsd.v14i2.59999
Article Metrics
Abstract view : 75 timesPDF - 40 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
School Education Journal PGSD FIP UNIMED
School Education Journal PGSD FIP UNIMED is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.