Penerapan Customer Satisfaction Index untuk Mengukur Tingkat Kepuasan Tamu terhadap Pelayanan di DeliHomestay
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
N. B. Nugraha, A. Sellyana, and K. Karpen, “Implementasi Metode Customer Satisfaction Index (CSI) Untuk Menganalisa Kepuasan Pelanggan Pada Family Swalayan,” J. Mahajana Inf., vol. 6, no. 2, pp. 91–96, 2021.
H. Sulistiani, “Sistem Penilaian Kepuasan Pelanggan Menggunakan Customer Satisfaction Index Pada Penjualan Parfume (Studi Kasus: Parfume Corner BDL),” J. Teknol. Dan Sist. Inf., vol. 2, no. 4, pp. 29–36, 2021.
S. Saputra and R. Y. Sudarsa, “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Grand Setiabudi Hotel & Apartment,” Pro Mark, vol. 9, no. 2, p. 11, 2019.
N. P. Ardianti and M. Waluyo, “Analisis Kepuasan Pelanggan Terhadap Kualitas Pelayanan Menggunakan Metode CSI dan PGCV di Toko XYZ,” Tekmapro J. Ind. Eng. Manag., vol. 16, no. 2, pp. 96–107, 2021.
E. Erna and S. T. Handoyo, “Analisis Kepuasan Pelanggan Dalam Meningkatan Kualitas Pelayanan Di PT Pos Indonesia KC Baturaja 32100,” J. Logistik Bisnis, vol. 13, no. 1, pp. 43–54, 2023.
B. Andika and F. Sonata, “Sistem Pendukung Keputusan Menentukan Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Services Sepeda Motor Yamaha Di PT. Alfa Scorpii Kpt Muslim menggunakan Metode Customer Satisfaction Index (CSI),” J. Cyber Tech, vol. 1, no. 3, 2022.
P. S. Ramadhan, S. Zahara, and J. Halim, “Analisis Sistem Pendukung Keputusan Menentukan Kualitas Pelayanan Pada Hotel Grandhika Menggunakan Metode Customer Satisfaction Index dan Service Quality,” J. SAINTIKOM (Jurnal Sains Manaj. Inform. Dan Komputer), vol. 19, no. 2, pp. 85–93, 2021.
O. J. Harmaja, W. Purba, M. P. Siregar, H. T. Manurung, and F. A. Sirait, “Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan Pada Rudang Hotel Berastagi Menggunakan Metode Customer Satisfaction Index (Csi),” J. Tekinkom (Teknik Inf. dan Komputer), vol. 5, no. 1, pp. 147–152, 2022.
S. D. N. Siahaan and F. Agustini, “Analisis Kepuasan Pelanggan Dengan Metode Customer Satisfaction Index (CSI)(Studi Kasus Pada BNI UNIMED),” J. Bus. Econ. Res., vol. 2, no. 1, pp. 13–19, 2021.
S. Banowati, F. N. Zakiyah, N. H. Alifa, L. Hizratullah, A. S. Damarjati, and S. P. Anjani, “Analisis perilaku Konsumen pada restoran Jepang dengan metode Customer Satisfaction Index (CSI),” Naut. J. Ilm. Multidisiplin Indones., vol. 2, no. 3, pp. 148–156, 2023.
C. L. Sihaloho and A. Syaputra, “Analisis Fasilitas Ruang Tunggu Terhadap Kepuasan Penumpang Diterminal Bandar Udara Internasional Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang Dengan Metode Customer Satisfaction Index (Csi),” J. Mhs. J. Ilm. Penal. dan Penelit. Mhs., vol. 5, no. 1, pp. 174–196, 2023.
M. R. Fahrezi and M. Fakhriza, “Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Lokasi Camping Berdasarkan Kesulitan Track Di Sumatera Utara Dengan Menggunakan Metode TOPSIS,” JISTech (Journal Islam. Sci. Technol., vol. 8, no. 2, pp. 116–133, 2023.
DOI: https://doi.org/10.24114/cess.v9i2.61693
Article Metrics
Abstract view : 97 timesPDF - 50 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
CESS (Journal of Computer Engineering, System and Science)
CESS (Journal of Computer Engineering, System and Science) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License