PEMBELAJARAN MENYIMAK PADA ANAK SD DI RELOKASI SIOSAR
DOI:
https://doi.org/10.24114/js.v3i1.11623Abstract
Abstrak: Pembelajaran Menyimak Pada Anak SD Di Relokasi Siosar. Tujuan Penelitian Stategis Nasional (PSN) Institusi ini untuk meningkatkan hasil belajar menyimak anak dengan menerapkan media pembelajaran kalender cerita. Metode penelitian ini adalah penelitian eksploratif kualitatif. Sumber data adalah anak korban bencana Sinabung yang direlokasi di Siosar kelas II dan III SD. Teknik pengumpulan data yaitu tes, observasi, dan catatan lapangan. Instrumen penelitian yaitu tes unjuk kerja dan lembar pengamatan. Kontribusi penelitian yaitu: agar guru dapat mengevaluasi penyebab rendahnya kemampuan menyimak anak, guru termotivasi untuk membuat media pembelajaran yang inovatif, bagi sekolah dapat memberikan masukan dalam upaya meningkatkan hasil belajar bahasa Indonesia kelas II dan III SD, dan memberikan pertimbangan dalam pengadaan media pembelajaran di sekolah. Kata Kunci: Pembelajaran menyimak, Anak SD, Relokasi SiosarDownloads
Published
2018-12-12
How to Cite
Halimatussakdiah, H., Nurmayani, N., Pa, L. M., & Khairani, I. (2018). PEMBELAJARAN MENYIMAK PADA ANAK SD DI RELOKASI SIOSAR. JS (JURNAL SEKOLAH), 3(1), 16–22. https://doi.org/10.24114/js.v3i1.11623
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2018 Halimatussakdiah Halimatussakdiah, Nurmayani Nurmayani, Laurensia Masri Pa, Ita Khairani

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Jurnal Sekolah is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.