EFEKTIVITAS LKPD BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN ARTICULATE STORYLINE (DIGESTLEARN) UNTUK MENGUATKAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI SISWA KELAS V

Authors

  • Azizah Universitas Tadulako
  • Asriani Universitas Tadulako
  • Herlina Universitas Tadulako
  • Jiran Zaqia Universitas Tadulako
  • Wirdana SD Inpres Bumi Sagu

DOI:

https://doi.org/10.24114/js.v9i3.65449

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan efektivitas LKPD berbasis  problem based learning berbantuan articulate storyline (digestlearn) untuk menguatkan keterampilan komunikasi siswa kelas V SD Inpres 6 Lolu. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu (quasi-exsperimental design) dengan  rancangan pretest-posttest one group design. Instrumen yang digunakan ialah angket untuk mengukur keterampilan komunikasi siswa. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan inferensial. Hasil nilai signifikan Uji T Paired Sampel T-Test adalah 0,000 karena nilai signifikan (2-Tailed) <0,05 maka Ha diterima dan Ho ditolak, sehingga dapat disimpulkan penggunaan LKPD Digestlearn efektif untuk menguatkan keterampilan komunikasi siswa kelas V SD Inpres 6 Lolu. Kata Kunci: LKPD, Problem Based Learning, Digestlearn, Keterampilan Komunikasi

Downloads

Published

2025-06-29

How to Cite

Azizah, Asriani, Herlina, Zaqia, J., & Wirdana. (2025). EFEKTIVITAS LKPD BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN ARTICULATE STORYLINE (DIGESTLEARN) UNTUK MENGUATKAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI SISWA KELAS V. JS (JURNAL SEKOLAH), 9(3), 487–496. https://doi.org/10.24114/js.v9i3.65449

Issue

Section

Articles