EFEKTIVITAS LKPD BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN ARTICULATE STORYLINE (DIGESTLEARN) UNTUK MENGUATKAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI SISWA KELAS V
DOI:
https://doi.org/10.24114/js.v9i3.65449Abstract
Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan efektivitas LKPD berbasis problem based learning berbantuan articulate storyline (digestlearn) untuk menguatkan keterampilan komunikasi siswa kelas V SD Inpres 6 Lolu. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu (quasi-exsperimental design) dengan rancangan pretest-posttest one group design. Instrumen yang digunakan ialah angket untuk mengukur keterampilan komunikasi siswa. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan inferensial. Hasil nilai signifikan Uji T Paired Sampel T-Test adalah 0,000 karena nilai signifikan (2-Tailed) <0,05 maka Ha diterima dan Ho ditolak, sehingga dapat disimpulkan penggunaan LKPD Digestlearn efektif untuk menguatkan keterampilan komunikasi siswa kelas V SD Inpres 6 Lolu. Kata Kunci: LKPD, Problem Based Learning, Digestlearn, Keterampilan KomunikasiDownloads
Published
2025-06-29
How to Cite
Azizah, Asriani, Herlina, Zaqia, J., & Wirdana. (2025). EFEKTIVITAS LKPD BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN ARTICULATE STORYLINE (DIGESTLEARN) UNTUK MENGUATKAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI SISWA KELAS V. JS (JURNAL SEKOLAH), 9(3), 487–496. https://doi.org/10.24114/js.v9i3.65449
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2025 Azizah, Asriani, Herlina, Jiran Zaqia, Wirdana

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Jurnal Sekolah is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.