UPAYA MENUMBUHKAN BUDAYA BACA SISWA SD MELALUI GERAKAN “READ (REGULASI, EDUKASI, APLIKASI, DETERMINASI)”
Abstract
Abstrak : Upaya Menumbuhkan Budaya Baca Siswa Sd Melalui Gerakan “Read (Regulasi, Edukasi, Aplikasi, Determinasi)”. Tujuan kajian ini adalah untuk mencari upaya alternatif menumbuhkan budaya baca khususnya bagi siswa Sekolah Dasar (SD). Membaca adalah dasar dari pembelajaran di sekolah. Kemampuan membaca berpengaruh besar terhadap mata pelajaran seperti Matematika, Sains, ilmu sosial, Bahasa Indonesia dan mata pelajaran lainnya. Siswa yang tingkat kemampuan membacanya rendah akan mengalami kesulitan dalam mempelajari mata pelajaran lainnya. Maka perlu dilakukan sebuah gerakan untuk membangun budaya baca di sekolah dan masyarakat yang dirangkum melalui sebuah pemikiran dan gagasan berupa gerakan “READ (Regulasi, Edukasi, Aplikasi, Determinasi)” untuk mendukung upaya menumbuhkan budaya baca siswa SD.
Kata kunci : Budaya Baca, Siswa, Sekolah Dasar
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/js.v1i4.9133
Article Metrics
Abstract view : 237 timesPDF - 207 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 1970 Fahrur Rozi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.