PENGEMBANGAN BUDAYA MUTU DOSEN DALAM PENULISAN ARTIKEL ILMIAH DI JURNAL TERAKREDITASI DI JURUSAN PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR

Fahrur Rozi, Feriyansyah Feriyansyah, Risma Sitohang, Laurensia Laurensia, Lala Jelita Ananda

Abstract


Abstrak : Pengembangan Budaya Mutu Dosen Dalam Penulisan Artikel Ilmiah Di Jurnal Terakreditasi Di Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Tujuan penelitian untuk mendeskripsikan Pengembangan Budaya Mutu Dosen Dalam Penulisan Artikel Ilmiah Di Jurnal Terakreditasi. Kajian penelitian terfokus pada Kemampuan Dosen Dalam Penulisan Artikel Ilmiah Di Jurnal Terakreditasi Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif, dengan mengambil sampel penelitian seluruh dosen program studi PGSD FIP Unimed. Data dikumpulkan dengan menggunakan observasi dan angket, kemudian dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengembangan Kemampuan Dosen Dalam Penulisan Artikel Ilmiah Di Jurnal Terakreditasi diperoleh rata-rata 3,62 (72,38%) dengan kategori Baik. Artinya, Pengembangan Kemampuan Dosen PGSD dalam Penulisan Artikel Ilmiah Di Jurnal Terakreditasi sudah baik di Universitas Negeri Medan.


Kata Kunci : Dosen, PGSD, Artikel Ilmiah, Jurnal Terakreditasi


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/js.v2i2.9507

Article Metrics

Abstract view : 454 times
PDF - 769 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Fahrur Rozi, Feriyansyah Feriyansyah, Risma Sitohang, Laurensia Laurensia, Lala Jelita Ananda

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.