PENGARUH METODE BERMAIN PERAN BERBANTU MEDIA SEMPOA BERKARAKTER TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN SISWA

Kholisna Auliana Zulfa, Ervina Eka Subekti, Suyitno Suyitno

Abstract


Abstrak : Pengaruh Metode Bermain Peran Berbantu Media Sempoa Berkarakter Terhadap Pemahaman Konsep Penjumlahan Dan Pengurangan Siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pembelajaran dengan metode bermain peran berbantu media sempoa dapat meningkatkan pemahaman konsep, pemahaman konsep siswa yang mendapatkan pembelajaran dengan metode bermain peran berbantu media sempoa berkarater, pemahaman konsep siswa setelah mendapatkan pembelajaran dengan metode bermain peran berbantu media sempoa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen untuk menganalisis pengaruh metode bermain peran berbantu media sempoa berkarater terhadap pemahaman konsep penjumlahan dan pengurangan siswa tema Pengalamanku kelas I SDN 1 Getas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemahaman konsep siswa mencapai rata-rata 81,71 peningkatan belajar diperoleh daru hasil peningkatan belajar pretes-posttest= 0,434.

Kata Kunci : Metode Bermain Peran, Sempoa Berkarakter, Pemahaman Konsep


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/js.v2i1.9920

Article Metrics

Abstract view : 577 times
PDF - 555 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Kholisna Auliana Zulfa, Ervina Eka Subekti, Suyitno Suyitno

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.