MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA UTAMA SISWA KELAS I SD NEGERI 1 PINING

Authors

  • Syamsirudin Syamsirudin Syamsirudin Universitas Prima Indonesia Medan

Keywords:

Metode, SAS, Membaca.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan siswa kelas I SD Negeri 1 Pining. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode deskriptif kualitatif, dengan menggunakan jenis penelitian observasi dan wawancara, dilanjutkan dengan analisis hasil secara deskriptif. Hasil penelitian ini adalah langkah-langkah penerapan metode SAS pada siswa kelas 1 SD Negeri 1 Pining dan contohnya. Penerapan metode SAS bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas I SD Bahrul Ulum Surabaya. Penerapan metode SAS merupakan metode terbaik dalam meningkatkan kemampuan keterampilan membaca permulaan, namun dalam hal ini guru dituntut untuk kreatif, terampil, dan sabar.

Published

2025-05-23

How to Cite

Syamsirudin, S. S. (2025). MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA UTAMA SISWA KELAS I SD NEGERI 1 PINING. EDUKASI KULTURA JURNAL BAHASA SASTRA DAN BUDAYA, 10(2). Retrieved from https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/kultura/article/view/44210

Similar Articles

<< < > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.