ANALISIS PERBANDINGAN PENJUALAN ONLINE DENGAN OFFLINE PADA TOKO ABIEE HIJAB DI KOMPLEKS MMTC JALAN WILLIEM ISKANDAR MEDAN

Ajisro Siringoringo, Arta Yesaro Sinaga, Hotma Liana Siagian, Maceru Eduado Hutagaol, Putri Salma Dinna5, Rully Manuel Nainggolan

Abstract


Abiee Hijab merupakan suatu bisnis yang bergerak dibidang fasion khususnya hijab yang berada di Kompleks MMTC blok g 18 & blok f.Abiee Hijab menawarkan beberapa hijab diantaranya untuk anak-anak,remaja,dan ibu-ibu.bisnis ini sudah berjalan sekitar 4 tahun lalu.dan pemasaran dari Abiee Hijab ini sendiri adalah menggunakan Shoope,Instagram,Whattshap,dan Facebook.untuk harganya sendiri sangat bervariasi tergantung dari jenis dan kualitas dari barang itu sendiri dan menawarkan analisis mendalam tentang perbandingan penjualan online dan offline di toko hijab. Dengan menggunakan kumpulan data penjualan yang luas dan melakukan observasi mendalam di berbagai toko hijab, penulis berusaha untuk memahami bagaimana metode penjualan ini mempengaruhi performa toko. Dalam hal ini juga mengeksplorasi faktor-faktor yang mempengaruhi preferensi konsumen, seperti kemudahan akses, kenyamanan, kepercayaan terhadap produk, dan faktor harga. Selain itu,ini juga membahas tantangan yang dihadapi oleh toko hijab dalam menjalankan penjualan online dan offline, serta strategi yang dapat digunakan untuk mengatasi tantangan tersebut. Dengan demikian, penelitian ini diharapkan dapat memberikan pandangan baru bagi pemilik toko hijab dalam merancang strategi penjualan yang lebih efektif dan efisien. Di era digital saat ini, peralihan pola belanja dari offline ke online sudah menjadi fenomena global. Teknologi informasi dan komunikasi telah memungkinkan toko ritel memperluas jangkauan mereka melampaui batas fisik dan menjangkau konsumen di seluruh dunia melalui platform online. Industri hijab, seperti banyak industri lainnya, telah merasakan dampak dari perubahan ini.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/plans.v15i1.52209

Article Metrics

Abstract view : 28 times
PDF - 34 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.