STRATEGI PELAYANAN DALAM MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAAN PADA USAHA DEPOT AIR DI DESA BANGUN SARI BARU

Aprinawati Aprinawati, Yeyen Aprilia Munthe, Aprilia Putri Liany, Khawarizmi Annadi S, Arta Yesaro Sinaga, Alexander Sinulingga, Jizdan Ramadan, Habli Ridho Febrian

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengevaluasi proses distribusi, mengidentifikasi faktor-faktor yang memengaruhi keandalan layanan, dan mengukur tingkat kepuasan pelanggan dalam konteks pelayanan air galon di Desa Bangun Sari Baru. Responden dalam penelitian ini adalah para pelaku usaha dan konsumen air galon pada Desa Bangun Sari Baru. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang dimana mewawancarai para pelaku usaha dan para konsumen air galon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan sangat berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan serta loyalitas terhadap pelanggan.Kata Kunci : Kualitas pelayan, Kepuasan pelanggan, dan Loyalitas Pelanggan. 

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/plans.v15i2.53186

Article Metrics

Abstract view : 15 times
PDF - 12 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.