STRATEGI PELAYANAN DALAM MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAAN PADA USAHA DEPOT AIR DI DESA BANGUN SARI BARU
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengevaluasi proses distribusi, mengidentifikasi faktor-faktor yang memengaruhi keandalan layanan, dan mengukur tingkat kepuasan pelanggan dalam konteks pelayanan air galon di Desa Bangun Sari Baru. Responden dalam penelitian ini adalah para pelaku usaha dan konsumen air galon pada Desa Bangun Sari Baru. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang dimana mewawancarai para pelaku usaha dan para konsumen air galon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan sangat berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan serta loyalitas terhadap pelanggan.Kata Kunci : Kualitas pelayan, Kepuasan pelanggan, dan Loyalitas Pelanggan.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/plans.v15i2.53186
Article Metrics
Abstract view : 47 timesPDF - 49 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.