PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN LAYANAN APLIKASI DANA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KHUSUSNYA DI KALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI MEDAN

annisa haziah husna, Maripah Riana Lubis, Julfahmi Ikhsan, Aditya Pratama

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemudahan kegunaan layanan aplikasi DANA terhadap kepuasan konsumen, khususnya di kalangan mahasiswa Universitas Negeri Medan. Strategi kuantitatif dengan hubungan langsung dan pendekatan regresi linier digunakan dalam pemeriksaan ini. Hasil eksplorasi menunjukkan terdapat hubungan positif antara kegunaan layanan dengan loyalitas konsumen, kemudahan layanan memberikan dampak sebesar 61% terhadap loyalitas konsumen. Tinjauan ini menunjukkan bahwa kemudahan layanan aplikasi DANA secara mendasar mempengaruhi loyalitas konsumen pada mahasiswa Universitas Negeri Medan, dan hasil eksperimen secara bersamaan menunjukkan dampak yang serupa. Konsekuensi logis dari penemuan ini adalah perancang aplikasi DANA harus terus berupaya meningkatkan kegunaan layanan mereka, dengan fokus pada kualitas bantuan, elemen administrasi, keamanan, dan kenyamanan tujuan. Oleh karena itu, memperluas kenyamanan administrasi aplikasi DANA dapat menjadi proses penting dalam penyelenggaraan acara dan penayangan aplikasi-aplikasi tersebut di kemudian hari, serta memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.24114/plans.v16i2.53450

Article Metrics

Abstract view : 6 times
PDF - 7 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.