MATA PELAJARAN PKn MELALUI METODE TEAM GAME TOURNAMENT (TGT) PADA SISWA KELAS IX-G SMP NEGERI I STABAT
DOI:
https://doi.org/10.24114/sejpgsd.v7i1.6843Abstract
ABSTRAKTujuan penelitian ini adalah Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa. Subjek berjumlah 37 siswa. Hasil obsevasi untuk mengamati aktivitas belajar siswa diperoleh siklus I , kelompok dengan nama œkelompok medan rerata 77%; kelompok binjai rerata 81,5%; kelompok langkat rerata 75,3%; kelompok serdang bedagai 76,2%; kelompok tebingtinggi 69,7% dan kelompok karo 71,1%. Pada siklus I belum maksimal untuk dilanjutkan di siklus II dengan perolehan sebagai berikut , kelompok dengan nama œkelompok medan rerata 77%; kelompok binjai rerata 81,5%; kelompok langkat rerata 75,3%; kelompok serdang bedagai 76,2%; kelompok Tebing tinggi 78,1,7% dan kelompok karo 77,8%. Dari data diatas dapat disimpulkan penerapan metode Team Game Tournament (TGT) pada pembelajaran PKn di SMP Negeri I Stabat dapat meningkatkan hasil belajar dan aktivitas belajar siswa. Kata Kunci: Team Game Tournament, PKn, Hasil Belajar, Aktivitas.Downloads
Published
2017-07-05
Issue
Section
Articles
License
Authors whose manuscripts are approved are approved as follows:
- The publication rights for all journal manuscript materials published/published on the SEJ (School Education Journal) E-Journal site are held by the editorial board with the author's knowledge (moral rights remain with the manuscript authors).
- The formal legal requirements for accessing this electronic digital journal article are subject to the terms of the Creative Commons Attribution-ShareAlike (CC BY-SA 4.0) license, which means that E-Journal SEJ (School Education Journal) has the right to store, transfer media/format, manage in the form of a database, maintain, and publish articles without asking permission from the author as long as the author's name remains as the copyright owner.
- Manuscripts published/published electronically are open access for educational, research, and library purposes.