Skip to main content
Skip to main navigation menu
Skip to site footer
Open Menu
Jurnal Pendidikan Biologi
Current
Archives
About
About the Journal
Submissions
Editorial Team
Privacy Statement
Contact
Search
Register
Login
Home
/
Archives
/
Vol. 6 No. 2 (2017): Jurnal Pendidikan Biologi
Vol. 6 No. 2 (2017): Jurnal Pendidikan Biologi
DOI:
https://doi.org/10.24114/jpb.v6i2
Published:
2017-04-01
Articles
Hasil Uji Coba Video Pembelajaran Mata Kuliah Kultur Jaringan Berbasis Masalah pada Dosen dan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi UMTS
Melvariani Syari Batubara
267-273
PDF
DOI :
https://doi.org/10.24114/jpb.v6i2.6544
Pengembangan Modul Pencemaran Lingkungan Berbasis Islam-Sains untuk Siswa Madrasah Aliyah/MA
Tisrin Maulina Dewi
274-278
PDF
DOI :
https://doi.org/10.24114/jpb.v6i2.6545
Analisis Faktor Kesulitan Belajar Biologi Siswa Materi Bioteknologi di SMA Negeri Se-Kota Medan
Wahida Rahmadani, Fauziyah Harahap, Tumiur Gultom
279-285
PDF
DOI :
https://doi.org/10.24114/jpb.v6i2.6546
Pengembangan Keterampilan Proses Sains Melalui Metode Penemuan
Weni Astari
286-290
PDF
DOI :
https://doi.org/10.24114/jpb.v6i2.6547
Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Problem Solving Pada Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa
Jalilah Azizah Lubis
291-295
PDF
DOI :
https://doi.org/10.24114/jpb.v6i2.6548
Pengembangan Perangkat Penilaian Autentik Berbasis Kurikulum 2013 Pada Mata Pelajaran IPA/Biologi di Sekolah Menengah Pertama
Putri Handayani Sitompul, Syarifuddin Syarifuddin
296-303
PDF
DOI :
https://doi.org/10.24114/jpb.v6i2.6549
Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) dan Project Based Learning (PjBL) Terhadap Hasil Belajar Biologi Pada Materi Pencemaran Lingkungan Siswa Sekolah Menengah Atas
Eka Prihartini
304-311
PDF
DOI :
https://doi.org/10.24114/jpb.v6i2.6550
Analisis Kompetensi Profesional Guru Biologi SMA Negeri Se-Kabupaten Deli Serdang
Hengki Frengki Manullang, Fauziyah Harahap, Ely Djulia
312-320
PDF
DOI :
https://doi.org/10.24114/jpb.v6i2.6551
Hubungan Antara Gaya Belajar, Kemandirian Belajar, dan Minat Belajar dengan Hasil Belajar Biologi Siswa
Nurlia Nurlia, Yusminah Hala, Rachmawaty Muchtar, Oslan Jumadi, Mushawwir Taiyeb
321-328
PDF
DOI :
https://doi.org/10.24114/jpb.v6i2.6552
Pengaruh Model Pembelajaran (Problem Based Learning dan Konvensional) Terhadap Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Siswa Sekolah Menengah Pertama
Lusndico Saragih
329-336
PDF
DOI :
https://doi.org/10.24114/jpb.v6i2.6588