Hubungan Antara Interaksi Teman Sebaya Dan Efikasi Diri Dengan Motivasi Belajar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggun, P.D & Yovitha, Y, D.M. 2021. Interaksi Sosial Teman Sebaya Terhadap Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan. Vol.5 No. 163-167
Bandura, A. 1997. Self-Efficacy Toward A Unfying Theory of Behavioral Psychology. Review.
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. 2005. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka
Djamarah, S.B. 2015. Psikologi Belajar. Jakarta: Rineka Cipta
Ellis, O.J. 2008. Psikologi Pendidikan: Membantu siswa Tumbuh dan Berkembang. Jakarta: Erlangga.
Heni, I. W. 2018. Pengaruh Efikasi Diri, Motivasi Belajar dan Lingkungan Sekolah Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X dan XI IIS di SMA Negeri 6 Yogyakarta. Skripsi (diterbitkan). Yogyakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan: Universitas Sanata Dharma.
Monica & Adman. 2017. Peran Efikasi Diri dan Motivasi Belajar Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Menengah Kejuruan. Vol 2 No.2 hal 219-226.
Ngalim. 2013. Psikologi Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya
Priyatno. 2018. SPSS Panduan Mudah Olah Data bagi Mahasiswa dan Umum. Yogyakarta: Andi.
Sardiman. 2007. Interaksi dan Motivasi Belajar-Mengajar. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada.
Sardiman. 2018. Interaksi dan Motivasi Belajar-Mengajar. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada.
Syafi’I, M & Ummi, M. 2018. Pengaruh Interaksi Teman Sebaya Terhadap Motivasi Belajar santri. Jurnal Pendidikan Islam. Vol 2 No.1
Santrock, W. J. 2003. Adolescence: Perkembangan Remaja. Erlangga: Jakarta
Winkel, WS. (2014). Psikologi Pengajaran. Yogyakarta: Media Abadi.
DOI: https://doi.org/10.24114/konseling.v19i2.30435
Article Metrics
Abstract view : 502 timesPDF - 375 times
Copyright (c) 2021 Nur Kur'ani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.