PENGARUH KONSELING KELOMPOK MENGGUNAKAN TEKNIK RELAKSASI TERHADAP BURNOUT BELAJAR SISWA SMP AMANAH KWALA BEGUMIT TAHUN AJARAN 2020/2021
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adawiyah, R.A. 2013. Kecerdasan Emosional, Dukungan Sosial dan Kecenderungan Burnout. Jurnal Psikologi Indonesia. Vpl. 2, No.2, 99-107
Anwar, Z. 2012. A-Z Psikologi Berbagai Kumpulan Topik Psikologi. Yogyakarta: Andi Offset
Furqan, A. 2017. Pengaruh Terapi Relaksasi Progresif Terhadap Stres pada Remaja Penghuni Lembaga Pemasyarakatan Kota Samarinda. E-Journal Psikologi. Vpl. 5, No 2, 115-124
Gemilang, J. 2013. Manajemen Stres & Emosi. Yogyakarta : Mantra Books
Hakim, T. 2004. Belajar Secra Efektif. Jakarta: Puspa Suara
Hartinah, Siti. 2009. Konsep Dasar Bimbingan Kelompok. Bandung : PT. Refika Aditama
IPt. E.Sutarjo, dkk. 2014. Efektifitas teori Behavioral Teknik Relaksasi dan Brain Gym untuk Menurukan Burnout Belajar pada Siswa Kelas VIII SMP Laboratorium UNDIKSHA Sigaraja Tahun Pelajaran 2013/ 2014. Ejournal Undiksa, Vpl. 2, No.1, 1-1
Kurniawan, N. 2016. Efektivitas Musik Klasik (Mozart) untuk Menurunkan Kejenuhan Belajar Siswa Kelas XI SMAN 4 Yogyakarta. Jurnal Bimbingan dan Konseling, Hlm 1-10
Lumongga, Namora. 2011. Memahami Dasar-Dasar Konseling dalam Teori dan Praktik. Jakarta: Kencana
Ningsih, F. 2016. Efektifitas Teknik Relaksasi Untuk Mengurangi Kejenuhan Belajar. E-Jurnal Bimbingan dan Konseling. Vpl. 7, No.5, 50-60
Muna, N.R.2013. Efektifitas Teknik Self Regulation Learning dalam Mereduksi Tingkat Kejenuhan Belajar Siswa di SMA Insan Cindekia Sekarkemuning Cirebon. Jurnal Holistik. Vpl. 14, No. 2, 57-79
Prawitasari, Johana. 2011. Psikologi Klinis Pengantar Teori Terapi Mikro dan Makro. Surabaya: Erlangga
Slameto. 2010. Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta : Rineka Cipta, hlm 1
Syah, Muhibbin. 2017. Psikologi Belajar. Depok : PT. Raja Grafindo Persada, hlm 18
Wati. I.N, dkk. 2018. Bimbingan Kelompok dengan Teknik Psikodrama untuk Menurunkan Burnout pada Siswa. Jurnal Bimbingan Konseling dan Psikologi. Vpl. 1, No.1, 20-27
DOI: https://doi.org/10.24114/konseling.v17i2.32336
Article Metrics
Abstract view : 283 timesPDF - 597 times
Copyright (c) 2020 Ayu Lestari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.