Pengaruh Konsep Diri Terhadap Motivasi Belajar Siswa Al-Islam Taman Sidoarjo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amseke, F. V., Daik, M. A., & Liu, D. A. L. (2021). Dukungan Sosial Orang Tua, Konsep Diri Dan Motivasi Berprestasi Mahasiswa Di Masa Pandemi Covid 19. Jurnal Muara Ilmu Sosial, Humaniora, Dan Seni, 5(1), 241. https://doi.org/10.24912/jmishumsen.v5i1.9957.2021
Ayu Wardani, N. M., Suniasih, N. W., & Sujana, N. W. (2019). Korelasi Antara Konsep Diri dengan Kemampuan Pemecahan Masalah IPS. Thinking Skills and Creativity Journal, 2(1), 37. https://doi.org/10.23887/tscj.v2i1.18382
Burns. (1993). Konsep Diri (Eddy (ed.); edisi 1).
Febrianti, E. P. (2020). MOTIVASI BELAJAR MENURUN IMBAS DARI COVID-19. Program Studi Psikologi, Fakultas Kedokteran, Universitas Lambung Mangkurat, 1(1).
Hariyadi, A., & Darmuki, A. (2019). PRESTASI DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN KONSEP DIRI. “Penguatan Muatan Lokal Bahasa Daerah Sebagai Pondasi Pendidikan Karakter Generasi Milenial.”
Komsi, D. N., Hambali, I., & Ramli, M. (2018). Kontribusi pola asuh orang tua demokratis, kontrol diri, konsep diri terhadap motivasi belajar siswa. Psychology, Evaluation, and Technology in Educational Research, 1(1), 55. https://doi.org/10.33292/petier.v1i1.21
Nurahmah, D. S., Soenarno, S. M., & Damayanti, F. (2021). Pengaruh Konsep Diri Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X Di SMK Analis Kesehatan Tunas Medika Jakarta. EduBiologia: Biological Science and Education Journal, 1(1), 62. https://doi.org/10.30998/edubiologia.v1i1.8103
Nurjan, S. (2016). Psikologi Belajar Edisi Revisi. BuatBuku.com
Nurwijayanti, L. E., & Widyastuti. (2020). HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI TERHADAP METODE PEMBELAJARAN E-LEARNING DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SIDOARJO. Psychophedia Jurnal Psikologi Universitas Buana Perjuangan, Vol 5 No 1, 47–52.
Rizky, T. M., & Muhidin, S. A. (2017). Dampak Disiplin Belajar Dan Konsep Diri Dalam Prestasi Belajar Kognitif Sekolah Menengah Kejuruan. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 2(1), 326. https://doi.org/10.17509/jpm.v2i1.14616
Sardiman. (2018). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar (cetak ke 2). PT. Rajagrafindo Persada.
Sriyono, H., & Zahrin, S. (2018a). Kontribusi konsep diri terhadap motivasi belajar siswa di sekolah. 1(3), 245–250. https://doi.org/10.30998/teraputik.32162
Sriyono, H., & Zahrin, S. (2018b). Kontribusi konsep diri terhadap motivasi belajar siswa di sekolah. TERAPUTIK: Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 1(3), 245. https://doi.org/10.26539/1390
Syahrul, S., Fitria, L., & Radyuli, P. (2021). Kontribusi Konsep Diri Terhadap Motivasi Belajar Siswa pada SMK Negri 1 Padang. JURNAL PTI (PENDIDIKAN DAN TEKNOLOGI INFORMASI) FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITA PUTRA INDONESIA “YPTK” PADANG. https://doi.org/10.35134/jpti.v8i2.44
DOI: https://doi.org/10.24114/konseling.v20i1.36015
Article Metrics
Abstract view : 822 timesPDF - 525 times
Copyright (c) 2022 Tantri Ida Nursanti, L. Rini Sugiarti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.