Efektivitas Metode Bermain Peran Untuk Meningkatkan Kedisplinan Siswa Di SMK Negei 1 Masohi
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keefektifan metode bermain peran untuk meningkatkan kedisplinan siswa di SMK Negeri 1 Masohi. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pre eksperimental design yang menggunakan teknik one group pretest-posttest. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas X sebayak 120 siswa, dan sampel dalam penelitian menggunakan teknik purposive yaitu sampel yang mempunyai tujuan sehingga yang menjadi sampel adalah 15 siswa yang mempunyai tingkat disiplinan sedang 6 dan rendah 9. Analisis menggunakan Uji Wilcoxson dan di bantu SPSS 16.0 for Windows. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh Asymp. Sig. = 0.001. Oleh karena nilai Asymp. Sig. = 0.001 < α = 0.05 maka Ho ditolak dan H1 diterima. Kesimpulan Ada perbedaan yang signifikan tingkat kedisiplinan siswa sebelum dan sesudah mengikuti sesi metode bermain peran
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.24114/konseling.v8i1.5225
Article Metrics
Abstract view : 326 timesPDF - 5 times
Copyright (c) 2016 Rusnawati Ellis S.Psi, M.Pd
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.