PEMAHAMAN TENTANG PENDEKATAN, STRATEGI DAN METODE PENGAJARAN YANG DIGUNAKAN GURU DALAM MENGAJAR PKN

Penulis

  • Iqbal Mubarok Universitas Negeri Medan
  • Dandi Theo Yosafat Gulo
  • Derma Delima Damanik
  • Radja Aqmalsyah Sitepu

Abstrak

Fokus penelitian ini adalah untuk menemukan model pembelajaran PPKn yang sesuai dengan karakteristik siswa yang disesuaikan dengan tema pembelajaran dengan pendekatan komprehenshif. Tujuan Penelitian ini adalah menemukan suatu model pembelajaran PPKn sesuai dengan tujuan pembelajaran PPKn. Tujuan penelitian ini adalah menemukan suatu model pembelajaran PPKn sesuai dengan tujuan pembelajaran PPKn yaitu mengembangkan potensi siswa, baik pengetahuan serta keterampilan yang mengantarkan menjadi warga negara yang baik dan berkarakterPembelajaran PKn harus dirancang untuk membentuk karakter dan nilai-nilai Pancasila sesuai dengan profil pelajar Pancasila, seperti religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan bernalar kritis. Menekankan pada penanaman nilai-nilai Pancasila dan penguatan karakter peserta didik melalui pembelajaran PKn.

Diterbitkan

2024-06-30

Cara Mengutip

Mubarok, I., Yosafat Gulo, D. T., Damanik, D. D., & Sitepu, R. A. (2024). PEMAHAMAN TENTANG PENDEKATAN, STRATEGI DAN METODE PENGAJARAN YANG DIGUNAKAN GURU DALAM MENGAJAR PKN. Jurnal Inovasi Sekolah Dasar, 1(4). Diambil dari https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/jisd/article/view/60279

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama