About The Journal
Important for Author
Author Fee
Manuscript Template
Pinayani, A. (n.d.). Model Pembelajaran. In Makalah disampaikan dalam kegiatan Pengembangan dan Peningkatan Mutu Pendidikan pada Program Pendidikan Ekonomi dan Koperasi melalui Pengembangan Model Pembelajaran Ekonomi.
Arnita. (2017). Inovasi Metode dan Media dalam Pembelajaran Seni Di Sekolah. Jurnal Konseling Dan Pendidikan, 5(1), 44–51. https://doi.org/10.29210/114800
Bagit, V. F. (2017). Orientasi Nilai Budaya di Kalangan Perempuan Terhadap Model Pakaian di Kota Manado. Holistik, X(19), 1–25.
Fatimah, & Sari Ratna Dewi Kartika. (2018). Strategi Belajar & Pembelajaran dalam Meningkatkan Keterampilan Bahasa. Pena Litrasi Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 1(2), 108–113.
L, Idrus. (2019). Evaluasi Dalam Proses Pembelajaran. Adaara: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 9(2), 920–935. https://doi.org/10.35673/ajmpi.v9i2.427
Mahirah, B. (2017). Evaluasi Belajar Peserta Didik (Siswa). Idaarah:, 1(2), 257–267. https://doi.org/10.24252/idaarah.v1i2.4269
Marzali, A. (2006). Pergeseran Orientasi Nilai Kultural dan Keagamaan di Indonesia (Sebuah Esai dalam Rangka Mengenang Almarhum Prof. Koentjaraningrat). Antropologi Indonesia, 30(3), 237–246. https://doi.org/10.7454/ai.v30i3.3566
Mujahidah. (2015). Implementasi teori ekologi Bronfenbrenner dalam membangun pendidikan karakter yang berkualitas. Lentera, IXX(2), 171–185.
Kamal, M. (2020). Humanism Building Through Arts Education In Industrial Era 4.0. ISLLAC : Journal of Intensive Studies on Language, Literature, Art, and Culture Volume, 4(1), 44–50. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Nurdin, S., & Adriantoni. (2016). Kurikulum dan Pembelajaran. PT RajaGrafindo Persada.
Peraturan Pemerintah RI. (2013). PP nomor 32 Pasal 77L ayat 1 Th. 2013 Tentang Standar Nasional Pendidikan.
Pramudia, J. R. (2006). Orientasi Baru Pendidikan: Perlunya Reorientasi Posisi Pendidik Dan Peserta Didik. Pendidikan Luar Sekolah, 3(1), 29–39.
Rahman, A. (2018). Urgensi Pedagogik dalam Pembelajaran dan Implikasinya dalam Pendidikan. BELAJEA: Jurnal Pendidikan Islam, 3(1), 83–102. https://doi.org/10.29240/bjpi.v3i1.358
Resi, L. A., Haryono, S., & Subiyantoro, S. (2019). Pendidikan Seni Tari Sanggar Seni Sarwi Retno Budaya Surakarta Sebagai Pengembangan Karakter Anak. Mudra Jurnal Seni Budaya, 34(3), 402–410. https://doi.org/10.31091/mudra.v34i3.648
Rooijakkers. (1991). Mengajar dengan Sukses: Petunjuk Untuk Merencanakan dan Menyampaikan Pengajaran. PT. Presindo.
Sadiman, A. S. D. (2010). Media Pendidikan. PT.Raja Grafindo Persada.
A, J, Soehardjo. (2012). Pendidikan Seni, Dari Konsep. Sampai Program. Bayumedia Publishing.
Somad, P. (2013). Teori Ekologi sebagai Dasar Pengembangan Keterampilan Komunikasi Siswa Tunarungu Usia Pra-Sekolah. Jassi Anakku, 12(1), 97–111.
Sucipto. (2017). Pengembangan Ketrampilan Berpikir Tingkat Tinggi dengan Menggunakan Strategi Metakognitif Model Pembelajaran Problem Based Learning. Jurnal Pendidikan (Teori Dan Praktik), 2(1), 63–71. https://doi.org/10.26740/jp.v2n1.p77-85
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Alfabeta cv.
UU RI. (2003a). Undang-Undang RI No. 20 pasal 1 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional.
UU RI. (2003b). Undang-Undang RI Nomor 20 Pasal 3 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.
UU RI. (2003c). Undang – undang RI nomor 20 Pasal 13 Ayat 1 tahun 2003 tentang sistem pendidikan Nasional.
Yamin, M. (2013). Strategi dan Metode dalam Model Pembelajaran. Referensi GP Press Group.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.