EFEK MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING BERBASIS MULTIMEDIA LECTORA DAN KEMAMPUAN BERPIKIR FORMAL TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA
Abstract
bahwa: (1) hasil belajar siswa yang diterapkan model pembelajaran inquirytraining berbasis multimedia lectora lebih baik dibandingkan modelpembelajaran konvensional; (2) hasil belajar siswa yang memilikikemampuan berpikir formal tinggi lebih baik dibandingkan siswa yangmemiliki kemampuan berpikir formal rendah; (3) terdapat interaksi antaramodel pembelajaran inquiry training berbasis multimedia lectora dankemampuan berpikir formal terhadap hasil belajar fisika siswa.
Kata kunci: inquiry training, berpikir formal, hasil belajar siswa
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.22611/jpf.v4i1.2565
Article Metrics
Abstract view : 894 timesPDF - 733 times
Refbacks
Copyright (c) 2015 Jurnal Pendidikan Fisika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
___________________________________________________________________________________________________________________________________________
Jurnal Pendidikan Fisika
p-ISSN : 2252-732X | e-ISSN : 2301-7651
Organized by The Magister of Physics Education Departement in State University of Medan in collaboration with Physical Society of Indonesia (PSI)
W: https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/jpf/index
E : jpfunimed@unimed.ac.id
rajo.hasim@gmail.com (principal contact)
_____________________________________________________________________________________________________________________________________________
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.