THE DEVELOPMENT OF GUIDED INQURY WORK SHEET FOR STUDENT WITH PHYSICS INTERACTIVESIMULATION
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anam, K. (2015). Pembelajaran Berbasis Inkuiri. Yogyakarta: Yogyakarta.
Asmawati, E. Y. (2015). Lembar Kerja Siswa (LKS) Menggunakan Model Guided Inquiry untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Penguasaan Konsep Siswa. Jurnal Pendidikan Fisika, 3(1).
Astuti, I. A. D., & Bhakti, Y. B. (2018). Interactive Learning Multimedia Based Microsoft Excel On The Temperature And Heat. Unnes Science Education Journal, 7(1).
Bhakti, Y. B., & Napis, N. (2017). Kemampuan Mahasiswa Pendidikan Fisika dalam Menyelesaikan Soal Ujian Nasional Fisika SMA Ditinjau dari Daerah Sekolah Asal. Jurnal Riset dan Kajian Pendidikan Fisika, 4(1), 25-30.
Damayanti, D. S., Ngazizah, N., & K, E. S. (2013). Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) dengan Pendekatan Inkuiri Terbimbing Untuk Mengoptimalkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Materi Listrik Dinamis SMA Negeri 3 Purworejo Kelas X Tahun Pelajaran 2012/2013. Radiasi. Vol. 3. No. 1, 58-62.
Dasmo, D., Astuti, I. A. D., & Nurullaeli, N. (2017). Pengembangan Pocket Mobile Learning Berbasis Android. Jurnal Riset dan Kajian Pendidikan Fisika, 4(2), 71-77.
Dyah Shinta Damayanti, Nur Ngazizah, Eko Setyadi K. (2013). Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) dengan Pendekatan Inkuiri Terbimbing untuk Mengoptimalkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik pada Materi Listrik Dinamis SMA Negeri 3 Purworejo kelas X tahun pelajaran 2012/2013. Radiasi. 3(1).
Finkelstein, N., Adams, W., Keller, C., Perkins, K., Wieman, C., & P. E. (2006). High-Tech Tools for Teaching Physics: the Physics Education Technology Project. MERLOT Journal of Online Learning and Teaching, 111.
Haryonik, Y., & Bhakti, Y. B. (2018). Pengembangan Bahan Ajar Lembar Kerja Siswa Dengan Pendekatan Matematika Realistik. MaPan: Jurnal Matematika dan Pembelajaran, 6(1), 40-55.
Lindawati, S. (2013). Pembelajaran matematika dengan pendekatan inkuiri terbimbing untuk meningkatkan kemampuan pemahaman dan komunikasi matematis siswa sekolah menengah pertama. Jurnal Pendidikan, 2(2).
Martha, G.A.P., Putu, P.D, Wawan, S. 2013. Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif pada Mata Pelajaran IPA untuk Siswa Kelas VIII Semester 1 di SMP Negeri 3 Singaraja Tahun Pelajaran 2012/2013. Jurnal Edutech 1(2): 51-60.
Perkins, K., Adams, W., & Dubson, M. (2004). PhET: Interactive Simulations for Teaching and Learning Physics. Physics Teacher, 1-8.
Prastowo, Andi. (2011). Panduan Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta:Diva Press. pp. 204-255)
Puspita, A. T., & Jatmiko, B. (2013). Implementasi Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa pada Pembelajaran Fisika Materi Fluida Statis Kelas XI di SMA Negeri 2 Sidoarjo. Inovasi Pendidikan Fisika, 2(3).
Sanjaya, W. (2013). Perencanaan dan Desain Sistem Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Group.
DOI: https://doi.org/10.22611/jpf.v7i2.10308
Article Metrics
Abstract view : 381 timesPDF - 1098 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Yoga Budi Bhakti, Napis Markawi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
___________________________________________________________________________________________________________________________________________
Jurnal Pendidikan Fisika
p-ISSN : 2252-732X | e-ISSN : 2301-7651
Organized by The Magister of Physics Education Departement in State University of Medan in collaboration with Physical Society of Indonesia (PSI)
W: https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/jpf/index
E : jpfunimed@unimed.ac.id
rajo.hasim@gmail.com (principal contact)
_____________________________________________________________________________________________________________________________________________
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.