PENERAPAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP MATERI GETARAN HARMONIS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aini, Nur Rohmatul. 2020. “Sejarah Perkembangan Fisika (Kuantum) Dari Klasik Hingga Modern” 4 (3): 57–71. https://doi.org/10.13140/RG.2.2.17085.08160.
Anderson, Lorin W, and David R Krathwohl. 2015. Kerangka Landasan Untuk Pembelajaran, Pengajaran, Dan Asesmen Revisi Taksonomi Pendidikan Bloom. Pusaka Pelajar.
Deni, E. 2022. “Pemanfaatan Multimedia Interaktif Konsep Usaha Dalam Pelajaran Fisika Berbasis IT.” Pemanfaatan Multimedia Interaktif …, no. 3: 215–26. http://eprints.binadarma.ac.id/11243/%0Ahttp://eprints.binadarma.ac.id/11243/1/05 PEMANFAATAN MULTIMEDIA INTERAKTIF KONSEP USAHA DALAM PELAJARAN FISIKA BERBASIS IT 1.pdf.
Djamas, Djusmaini, Vonny Tinedi, and Yohandri. 2018. “Development of Interactive Multimedia Learning Materials for Improving Critical Thinking Skills.” International Journal of Information and Communication Technology Education 14 (4): 66–84. https://doi.org/10.4018/IJICTE.2018100105.
Fatimatuzzohrah, Siti, A Wahab Jufri, and I Wayan Mertha. 2020. “Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran POE (Predict-Observe-Explain) Untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep IPA.” Jurnal Pijar Mipa 15 (4): 351–56. https://doi.org/10.29303/jpm.v15i4.1653.
Hermansyah, Gunawan, and Herayanti Lovy. 2015. “Pengaruh Penggunaan Laboratorium Virtual Terhadap.” Jurnal Pendidikan Fisika Dan Teknologi I (2): 2407–6902.
Husein, Sadam, Lovy Herayanti, and Gunawan Gunawan. 2017. “Pengaruh Penggunaan Multimedia Interaktif Terhadap Penguasaan Konsep Dan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Suhu Dan Kalor.” Jurnal Pendidikan Fisika Dan Teknologi 1 (3): 221–25. https://doi.org/10.29303/jpft.v1i3.262.
Indriani, Sri Made, Wayan I Artika, and Wahyu Ratih Dwi Ningtias. 2021. “Penggunaan Aplikasi Articulate Storyline Dalam Pembelajaran Mandiri Teks Negosiasi.” Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia 11 (1): 25–36.
Istiqlal, Muhammad. 2017. “Pengembangan Multimedia Interaktif Dalam Pembelajaran Matematika.” JIPMat 2 (1). https://doi.org/10.26877/jipmat.v2i1.1480.
Juliani, Hesti, Iwan Setiawan, and Desy Hanisa Putri. 2021. “Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbantuan Media Crocodile Physic Terhadap Penguasaan Konsep Fisika Materi Usaha Dan Energi Di SMAN 1 Bengkulu Tengah.” Jurnal Kumparan Fisika 4 (2): 85–92. https://doi.org/10.33369/jkf.4.2.85-92.
Muslim, I., A. Halim, and R. Safitri. 2015. “Penerapan Model Pembelajaran Pbl Untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Dan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Pada Konsep Elastisitas Dan Hukum Hooke Di Sma Negeri Unggul Harapan Persada.” Jurnal Pendidikan Sains Indonesia (Indonesian Journal of Science Education) 3 (2): 35–50.
Muslim, Ikhwanul, A Halim, and Rini Safitri. 2015. “PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PBL UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA KONSEP ELASTISITAS DAN HUKUM HOOKE DI SMA NEGERI UNGGUL HARAPAN PERSADA.” Jurnal Pendidikan Sains Indonesia 03 (02): 35–50.
Nuraini, Lailatul, and Bambang Supriadi. 2018. “Analisis Pemanfataan Multimedia Terhadap Penguasaan Konsep Reaksi Nuklir Mahasiswa Pada Mata Kuliah Fisika Inti.” Saintifika 20 (2): 22–31.
Nurrohma, Risza Ivadliatu, and Gde Agus Yudha Prawira Adistana. 2021. “Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Dengan Media E-Learning Melalui Aplikasi Edmodo Pada Mekanika Teknik.” Jurnal Ilmu Pendidikan 3 (4): 1199–1209.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Zetriuslita, Zetriuslita, and Alzaber Alzaber. 2020. “Model Model Pembelajaran Sesuai Tuntutan Kurikulum 2013 (Pelatihan Untuk Guru-Guru SMP Kampar Kiri Hilir Kabupaten Kampar).” Community Education Engagement Journal 2 (1): 30–37.
DOI: https://doi.org/10.24114/jpf.v12i1.36194
Article Metrics
Abstract view : 229 timesPDF - 358 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Muftah Sharah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
___________________________________________________________________________________________________________________________________________
Jurnal Pendidikan Fisika
p-ISSN : 2252-732X | e-ISSN : 2301-7651
Organized by The Magister of Physics Education Departement in State University of Medan in collaboration with Physical Society of Indonesia (PSI)
W: https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/jpf/index
E : jpfunimed@unimed.ac.id
rajo.hasim@gmail.com (principal contact)
_____________________________________________________________________________________________________________________________________________
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.