PENGARUH STRATEGI GENIUS LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI FISIKA TOPIK LISTRIK DINAMIS KELAS IX SMP SWASTA RAKSANA MEDAN

Rita Juliani, Fitri Meliana

Abstract


Genius Learning menggunakan gaya belajar yang berdasarkan pendekatan preferensi sensori dan profil kecerdasan (multiple intellegence). Penerapan strategi Genius Learning, berangkat dengan satu keyakinan dan pengharapan bahwa apabila setiap anak didik dapat dimotivasi dengan tepat dan diajar dengan cara yang benar yang menghargai keunikanya maka semua dapat mencapai suatu hasil pembelajaran yang maksimal. Hasil yang diperoleh terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa yang diajarkan genius learning di kelas eksprimen dengan kelas yang diajarkan konvensional di kelas kontrol pada materi pokok fisika topik listrik dinamis di kelas IX SMP Swasta Raksana Medan Tahun Pelajaran 2009/2010. Ini berarti ada pengaruh strategi genius learning di kelas eksperimen yang memberikan hasil belajar yang lebih baik.

Keywords


strategi genius learning, hasil belajar, listrik dinamis

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.22611/jpf.v3i1.3274

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Copyright (c) 2014 Jurnal Pendidikan Fisika

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

INDEXED BY:

Hasil gambar untuk DOAJHasil gambar untuk crossrefHasil gambar untuk google scholarHasil gambar untuk SINTA ristekdiktiHasil gambar untuk EBSCOhttp://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/public/site/images/sitinurhidayah/Hasil gambar untuk ISJDGambar terkaitHasil gambar untuk MIARGambar terkaitHasil gambar untuk mendeleyhttp://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/public/site/images/sitinurhidayah/Image result for eurasian scientific journalhttp://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/public/site/images/sitinurhidayah/http://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/public/site/images/sitinurhidayah/http://ejournal.uin-suka.ac.id/tarbiyah/public/site/images/sitinurhidayah/GARUDABASEhttp://ejournal.staindirundeng.ac.id/public/site/images/fisa/ionesearch1.pngAWT IMAGE

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.