THE INFLUENCE OF LEARNING INSTRUMENTS PROBLEM BASED LEARNING MODEL TO IMPROVE PHYSICS LEARNING OUTCOMES IN STATIC FLUID
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Budi N.N. (2014). Pengembangan RPP dan LKS Berbasis Problem Based Learning Pada Materi Himpunan Untuk Siswa SMP Kelas VII. Skripsi. Yogyakarta: UNY Mairisiska Titin, Sutrisno, dan Asrial. (2014). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis TPACK Pada Materi Sifat Koligatif Larutan Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa. Edu sains, 3(1):28-37. Mei Dwi Asri Wulandari. (2012). Pengembangan Lembar Kerja Siswa Bercirikn Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Pemahaman Fungsi Ekponen Pada Siswa Kelas XI ATPH. Skripsi. Malang: Univerisitas Negeri Malang,
Mustofa, M. (2013). Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Di SMP. Skripsi. Semarang: Universitas Negeri Semarang. Prayekti, N. (2013). Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Masalah Untuk Siswa Kelas VIII SMP/MTS. Skripsi. Malang: Universitas Negeri Malang. Prawiradilaga, D.S. (2004). Prinsip Desain Pembelajaran, Universitas Negeri Jakarta Rahayu, P., Sriyono. dan Ngazizah. N. (2013). Pengembangan Worksheet Dengan Pendekatan Guided InquiryPada Pokok Bahasan Suhu Dan Kalor Untuk Mengoptimalkan Domain Proses Sains Siswa Kelas X Sma N 11 Purworejo Tahun Pelajaran 2012/2013. Program Study Pendidikan Fisika:Universitas Muhammadiah Purworejo Rambe, Y. (2015). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Berorientasi Model Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Dan Kemandirian Belajar Siswa MAN 2 Medan. Tesis. Medan: PPs Unimed Suci Ike Pariska, Sri Elniati,dan Syafriandi. (2012). Pengembangan Lember Kerja Siswa Matematika Berbasis Masalah. Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1):75-80 Suriyana, Rif’at , Zubaidah. (2014). Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Di SMP. Jurnal Tidak Diterbitkan. Malang: Universitas Negeri Malang. Tim PISA Indonesia. 2013. Science Achievement. Jakarta:Kemdikbud. Yasa. 2007. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta
DOI: https://doi.org/10.22611/jpf.v5i2.4408
Article Metrics
Abstract view : 532 timesPDF - 646 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Jurnal Pendidikan Fisika
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
___________________________________________________________________________________________________________________________________________
Jurnal Pendidikan Fisika
p-ISSN : 2252-732X | e-ISSN : 2301-7651
Organized by The Magister of Physics Education Departement in State University of Medan in collaboration with Physical Society of Indonesia (PSI)
W: https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/jpf/index
E : jpfunimed@unimed.ac.id
rajo.hasim@gmail.com (principal contact)
_____________________________________________________________________________________________________________________________________________
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.